Tauwwa, Komandan Brigif Para Raider 3 Kostrad Mengajak Prajurit Untuk Bersepada Santai

05 July 2020 22:01
Tauwwa, Komandan Brigif Para Raider 3 Kostrad Mengajak Prajurit Untuk Bersepada Santai
Komandan Brigif Para Raider 3/3 Kostrad Letkol Inf Fadli Mulyono bersepeda santai menempuh jarak kurang lebih sepanjang 30 Kilometer, Minggu (5/7/2020).

BugisPos — Bersepeda bisa menjadi olahraga pilihan masyarakat di Indonesia khususnya di Brigif Para Raider 3/3 Kostrad Kariango di Masa jelang New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) adalah skenario untuk mempercepat penanganan COVID-19 dalam berbagai aspek.

Salah satunya adalah aspek kesehatan AKB dalam aspek kesehatan merupakan tatanan, kebiasaan, dan perilaku yang berbasis pada adaptasi untuk membudayakan prilaku hidup bersih dan sehat seperti rutin cuci tangan pakai sabun, pakai masker saat keluar rumah, jaga jarak aman dan menghindari kerumunan.

Komandan Brigif Para Raider 3/3 Kostrad Letkol Inf Fadli Mulyono menggelar kegiatan gowes dengan mengajak Perwira, Bintara, Tamtama Brigif Para Raider 3/3 Kostrad untuk bersepeda santai dan gembira dengan tetap berpedoman physical distancing atau jaga jarak aman dan disiplin melaksanakannya, menempuh jarak kurang lebih sepanjang 30 Kilometer, Minggu (5/7/2020).

Asrama Brigif Para Raider 3/3 Kostrad Kariango, Kawasan Simpang Moncongloe, BTP Tamalanrea, Jalan Perintis Kemerdekaan, Flyover, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Bawakaraeng dan finish di Objek Wisata Pantai Losari, merupakan route yang dilalui dalam kegiatan ini karena wilayahnya yang sejuk, rindang dan tak heran jika di jalur tersebut menjadi salah satu lokasi favorit berolahraga utamanya penggemar sepeda santai atau gowes.

Melalui gowes, Letkol Inf Fadli Mulyono  mengimbau agar masing-masing prajurit menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh selain itu juga menjalin kekompakan dan keakraban keluarga besar Brigif Para Raider 3/3 Kostrad.

“Meski disibukkan dengan berbagai kegiatan rutinitas, ternyata tak menyurutkan tekad dan niat kita untuk terus menjalin keakraban bersama anggota lewat sepeda santai ini” katanya Danbrigif seusai kegiatan gowes.

“Dengan bersepeda santai, kami mengajak prajurit Brigif Para Raider 3/3 Kostrad untuk hidup sehat. Disamping mengenal kondisi lingkungan dan objek wisata disekitar Maros dan Makasar juga upaya mengkampanyekan gemar berolahraga bersepeda dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, jarak antar pesepeda dijaga. Kemudian, saat berhenti, pesepeda tidak berkerumun dan tetap mematuhi aturan berlalu lintas di jalan dengan tetap menyusun 2 jalur konvoi sepeda” ujar Letkol Inf Fadli Mulyono.

Diharapkan melalui kegiatan yang dicetus Danbrigif Para Raider 3/3 Kostrad ini akan menjadi sarana untuk mendekatkan pimpinan dengan anggota agar terjalin suatu komunikasi yang harmonis sehingga dalam pelaksanaan tugas yang di bebankan bisa berjalan dengan baik dan benar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danyonif Para Raider 431/SSP Letkol Inf A.A. Gede Rama CP, S.Sos, Danyonif Para Raider 432/WSJ Letkol Inf Gustiwan Ferdianto, Dandenma Brigif Para Raider 3/TBS Kapten Inf Suparmin, para Kasi Brigif, serta para Perwira, Bintara dan Tamtama Satjar Brigif Para Raider 3/TBS, Tambahnya.

Editor : Syahrul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya