Tauwwa, Jembatan Penghubung Desa ri Bontorappo Mulai di Bangun Satgas TMMD

06 July 2020 13:26
Tauwwa, Jembatan Penghubung Desa ri Bontorappo Mulai di Bangun Satgas TMMD
Rakyat dan tentara menyatu dalam program TMMD di Desa Bontorappo

BugisPos — Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim Jeneponto tahun 2020 yang dilaksanakan di Desa Bontorappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, kini terus dikebut para tentara dan rakyat setempat.

Rakyat dan tentara menyatu dalam program TMMD di Desa Bontorappo. Hal ini menunjukkan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.

Memasuki hari ke 6, anggota Satgas TMMD Kodim Jeneponto terlihat bersemangat mengerjakan bangunan fisik, salah satunya adalah jembatan penghubung di Desa Bontorappo.

Jembatan yang dikerjakan oleh Satgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto merupakan penghubung antara Dusun Bontorappo menuju Dusun Borongloe di Desa Bontorappo.

Sebelumnya, warga Dusun Bontorappo apabila ingin mengambil hasil pertanian yang berada di wilayah Dusun Borongloe mereka harus berjuang melintasi atau menyeberangi sungai desa setempat.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (DanSSK) TMMD Ke-108 Kodim Jeneponto Kapten Inf Abd Hakim mengatakan jika jembatan tersebut sudah rampung maka warga Dusun Borongloe sudah tidak perlu lagi menempuh perjalanan yang cukup jauh untuk mendatangi kantor desa Bontorappo.

“Jika jembatan penghubung ini selesai, maka masyarakat tidak perlu lagi menempuh jalan jauh menuju Kantor Desa Bontorappo,” ungkap Hakim, Senin (6/7/2020).

Selain itu, kata Hakim manfaat yang dirasakan langsung oleh masyarakat Desa Bontorappo dengan selesainya jembatan ini adalah memudahkan pengangkutan hasil pertanian.

“Kita berharap dengan selesai jembatan ini nantinya akan meningkatkan perekonomian masyarakat terutama hasil bumi,” jelas Hakim.

Sementara itu, salah satu warga Dusun Borongloe, Subhan menyampaikan puji syukur dan terima kasih kepada pihak TNI-Polri atas program TMMD ke-108 Kodim Jeneponto yang dilaksanakan di desanya.

Subhan berharap program TMMD yang dikerjakan oleh anggota satgas baik itu pekerjaan fisik maupun non fisik dapat diselesaikan dengan baik tanpa menemui kendala.

“Saya doakan para bapak tentara ini diberi kesehatan dalam menjalankan tugas mulia ini. Dengan demikian hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Desa Bontorappo,” pungkasnya.

Sumber : Haries

Editor : Zhoelfikar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya