Camat Mariso Gelar ki Rapat Koordinasi Gerakan Bersama Percepatan dan Sosialisasi Penanganan Wabah Covid-19

07 July 2020 17:23
Camat Mariso Gelar ki Rapat Koordinasi Gerakan Bersama Percepatan dan Sosialisasi Penanganan Wabah Covid-19
Camat Mariso Harun Rani, SE.,MM beserta Danramil Mariso Mayor Inf. Yulius dan Kapolsek Mariso Kompol Ahmad Yulias menggelar rapat koordinasi bersama para Lurah, Babinsa, Kepala Puskesmas dan Ketua LPM

 BugisPos –Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19,  Camat Mariso Harun Rani, SE.,MM beserta Danramil Mariso Mayor Inf. Yulius dan Kapolsek Mariso Kompol Ahmad Yulias menggelar rapat koordinasi bersama para Lurah, Babinsa, Kepala Puskesmas dan Ketua LPM .

Demikian disampaikan Camat Mariso Harun Rani, SE.,MM dalam sambutannya pada kegiatan Komunikasi Sosial Koramil 1408- 05/Mariso Dengan Komponen Masyarakat TA. 2020 yang digelar di  ruang  Sipakainga, Kecamatan Mariso, Selasa (07/07/2020).

Camat Mariso Harun Rani, SE.,MM mengungkapkan bahwa dilaksanakannya Komsos Koramil 1408- 05/Mariso dengan komponen masyarakat kali ini adalah dalam rangka memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI AD dengan Komponen masyarakat untuk kepentingan Gerakan Bersama Percepatan Penanganan Corona virus.

“Kalau cuma kita-kita saja yang bekerja maka hasilnya tidak akan optimal, untuk itu mulai hari ini Bapak dan Ibu Lurah mesti melibatkan Ketua RT-RW untuk bersama-sama menekan penyebaran Covid-19″, ujarnya

Terkait dengan mewabahnya Covid-19 di seluruh dunia termasuk Indonesia, Camat Mariso Harun Rani  mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Biasakan hidup bersih, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, pakai masker, hindari kerumunan, jaga jarak (physical distancing),” imbau  camat Mariso.

Dalam kegiatan tersebut, mekanisme pelaksanaannya tetap dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19. Maka, kegiatan komsos dilaksanakan secara bertahap, menerapkan social dan physical distancing serta mengecek suhu tubuh seluruh undangan, peserta maupun pendukung kegiatan.

Kegiatan dengan tema “ Gerakan Bersama Percepatan dan Kesatuan Serta Sosialisasi Penanganan Wabah Covid-19” dihadiri oleh sekitar  yang dihadiri oleh Semua Komponen Pemerintahan Kecamatan Mariso Kota Makassar.

Editor : Zhoelfikar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya