Polres Sidrap Dapat ki Tauwwa Mobil Water Cannon dan Public Address Dari Polda Sulsel

09 July 2020 20:04
Polres Sidrap Dapat ki Tauwwa Mobil Water Cannon dan Public Address Dari Polda Sulsel
Polres Sidrap mendapat satu unit Armored Water Cannon (AWC) dari Polda Sulsel untuk digunakan sebagai pelaksanaan operasi represif

BugisPos — Polres Sidrap mendapat satu unit Armored Water Cannon (AWC) dari Polda Sulsel untuk digunakan sebagai pelaksanaan operasi represif hingga tugas kemanusiaan.

Selain mobil water cannon, Polres Sidrap juga mendapatkan satu unit mobil public address untuk digunakan Satsabhara Polres Sidrap dalam memberikan himbauan kamtibmas.

“Kita bersyukur dapat mobil water cannon dan public address dari Polda Sulsel, ini harus kita jaga dan rawat dengan baik,” kata Kapolres Sidrap AKBP Leonardo Panji Wahyudi.

Disebutkan, bahwa kendaraan taktis berkapasitas angkut 6500 liter tersebut di peruntukkan untuk mengurai konsentrasi massa, dengan jarak efektif semprotan 50 meter hingga 70 meter.

“Termasuk untuk penggunaan pilkada baik di wilayah sendiri maupun kabupaten/kota tetangga sehingga bisa berjalan lancar dan sukses,” ujarnya.

Selain fungsi represif, AWC tersebut juga bisa digunakan untuk tugas-tugas kemanusiaan diantaranya dropping air bersih saat musim kemarau, perbantuan untuk pencegahan dan pemadaman kebakaran hingga untuk meny-
iram tanaman.

Lebih lanjut Kapolres Sidrap mengatakan bahwa,” AWC ini dapat digunakan pula untuk sarana edukasi pengenalan tugas-tugas kepolisian, baik kepada siswa, sekolah atau masyarakat umum.

“Jadi mobil ini multi fungsi untuk berbagai kegiatan jadi sekali lagi saya ingatkan ke personil untuk dirawat dan dijaga dengan baik,” tandasnya.

Sumber : (Syd)

Editor : Zhoelfikar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya