Syukuran Panen, Bupati Barru Maparinggerrang Pentingnya Protokol Kesehatan

09 July 2020 22:57
Syukuran Panen, Bupati Barru Maparinggerrang Pentingnya Protokol Kesehatan
Bupati Barru Suardi Saleh kembali mendatangi salah satu pelosok terjauh di Kabupaten Barru

BugisPos — Untuk kesekian kalinya, Bupati Barru Suardi Saleh kembali mendatangi salah satu pelosok terjauh di Kabupaten Barru, yakni di Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja, Kamis (09/07/2020).

Khusus kali ini, Suardi Saleh yang didampingi beberapa pejabat teras di lingkup Pemkab Barru, menggelar pertemuan secara terbatas dengan warga di dua dusun di desa tersebut. Masing-masing di Dusun Lemo dan Dusun Attimpange.

Sambil silaturahmi, warga dari dua dusun itu menggelar syukuran atas panen tahun ini. Sekaligus menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Bupati Barru Suardi Saleh dan jajarannya atas perhatian yang ditunjukkan selama ini.

Melalui Camat Tanete Riaja, Musakkir Aliyah, warga mengakui jika dikepemimpinan Suardi Saleh, banyak kebijakan yang manfaatnya dirasakan oleh masyarakat di Desa Harapan, maupun di Kecamatan Tanete Riaja.

“Kita bersyukur, karena dorongan Bupati Barru Bapak Suardi Saleh, kita merasakan banyak pembangunan dan kebijakan yang pro terhadap warga di Tanate Riaja,” kata Musakkir mengawali sambutannya.

Selama lebih satu jam, para warga yang semuanya mengenakan masker untuk menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19, juga memanfaatkan untuk menyampaikan aspirasinya langsungnya ke Pemerintahah.

“Kami sangat senang dengan kepemimpinan Bapak, karena setiap saat mau meluangkan waktunya datang berdialog,” tutur salah satu warga di dusun itu saat bersilaturahmi dengan Suardi Saleh.

Sementara itu, Bupati Barru Suardi Saleh, kembali mengingatkan warga mengenai pentingnya untuk selalu menerapkan standar protokol kesehatan dalam berkegiatan, maupun ketika keluar rumah. Seperti mengenakan masker, dan menghindari kontak fisik.

“Pandemi ini tak perlu membuat kita panik berlebihan. Tetapi tetap kita harus waspada. Jangan lengah, karena wabah ini sangat cepat penularannya. Tapi Insya Allah, kalau kita semua patuh dan terapkan standar protokol kesehatan, maka kita bisa memutus mata rantainya,” imbau Suardi Saleh.

Di pertemuan yang berlangsung secara santai dan sederhana itu, Suardi Saleh ikut mengapresiasi para petani di dua dusun tersebut yang begitu antusias untuk tetap produktif di tengah pandemi.

“Dan Alhamdulillah, apa yang ditunjukkan para petani, kita bisa petik hasilnya sekarang. Termasuk ikut berkonstribusi menjaga stok pangan kita di Barru,” pungkasnya.

Sumber : (Humas Barru)

Editor : Zhoelfikar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya