Cocoki Tauwwa F.Golkar Minta Diperpanjangki Rapid Tes di Bulukumba.

12 July 2020 09:22
Cocoki Tauwwa F.Golkar Minta Diperpanjangki Rapid Tes di Bulukumba.

BugisPos.- Fraksi Golkar di DPRD Bulukumba meminta pemeriksaan Rapid tes yang digelar Pemkab Bulukumba di Lapangan Pemuda, agar diperpanjang 3 hari kedepan.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Bulukumba H.Andi Hamzah Pangki kepada media ini menyampaikan, salah satu alasan Fraksi Golkar meminta penambahan waktu tiga hari kedepan, karena masyarakat sangat antuasias untuk mekakukan Rapid tes.

” Kami di Fraksi Golkar meminta Pemkab Bulukumba agar kembali melakukan Rapid Tes secara gratis, karena dari hasil pemeriksaan tersebut, berguna untuk mengetahui kesehatan khususnya yang mengikuti Rapid tes, apakah reaktif atau non reaktif ,” sebut Andi Hamzah

Disebutkan, pemeriksaan rapid tes juga membantu warga, apalagi sekarang ini banyak masyarakat Bulukumba yang bepergian ke Makassar, sementara di Makassar diberlakukan surat keterangan hasil Rafid tes.

” Saya kira Pemka Bulukumba perlu membantu warganya, dengan menambah hari pelaksaksanaan Rapid Tes, sekaligus bisa mendeteksi lebih awal siapa saja yang reaktif dan non reaktif,” jelas Andi Hamzah yang akrab disapa AHP sambil berharap melalui Rapid Tes, tim Gugus Tugas Covid 19 bisa lebih cepat mengetahui siapa saja yang reaktif, dan dia berharap kasus positif Covid 19 di Bulukumba tidak bertambah lagi dan mereka yang terpapar bisa segera dinyatakan negatif Covid 19.

Sekedar diketahui Sabtu (11/7/2020) siang pukul 11.00 Wita kemarin merupakan hari terakhir Rapid Test Gratis yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Kesehatan.

Sejak hari pertama kegiatan Rapid Tes gratis, Pejabat dan masyarakat antusias mendatangi Tribun Lapangan Pemuda menunggun antrian pemeriksaan Rapid tes.( Suaedy )

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya