Tauwwa, PKS Sulsel Inisiasi ki Gerakan Ayo Menanam Bersama PKS

12 July 2020 20:57
Tauwwa, PKS Sulsel Inisiasi ki Gerakan Ayo Menanam Bersama PKS
Kegiatan ini dilakukan karena PKS prihatin terhadap kondisi ketersediaan kebutuhan pangan masyarakat Indonesia selama masa pandemi Covid-19

BugisPos — Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Sulawesi Selatan menginisiasi Gerakan Ayo Menanam Bersama PKS di kantor DPW PKS Sulawesi Selatan pada hari Minggu (12/7/2020). Bentuk kegiatannya berupa pembagian bibit lele beserta media budidayanya dan pembagian bibit kangkung, yang diberikan kepada seluruh ketua DPD PKS se-Sulawesi Selatan. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pengurus harian DPW PKS Sulsel, praktisi aquaponik, dan peneliti pertanian dan dibuka langsung oleh Ustad H. Surya Darma, Lc.

Kegiatan ini dilakukan karena PKS prihatin terhadap kondisi ketersediaan kebutuhan pangan masyarakat Indonesia selama masa pandemi Covid-19 yang cukup mengkhawatirkan.

Laporan FAO menyebutkan bahwa 840 juta masyarakat dunia mengalami kelaparan kronis, 50%-nya berasal dari negara yang kebutuhan hidup warganya bergantung dari padi. Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa 4/5 beras di dunia ini diproduksi oleh petani kecil.

“Ide Gerakan Ayo Menanam Bersama PKS ini diharapkan mampu menjadi gerakan sosial antara kader dan struktur PKS bersama masyarakat di lingkup RT dan RW dengan menanam berbagai jenis sayur-sayuran dan tanaman pangan yang bisa ditanami,” kata Ustad H. Surya Darma, Lc selaku Ketua DPW PKS Sulawesi Selatan.

Agar kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat, khususnya pemilih PKS, H. Surya Darma menginstruksikan kepada semua anggota DPRD tingkat provinsi maupun kabupaten/kota seSulawesi Selatan agar gerakan ini bisa direalisasikan di daerah pemilihannya masing-masing.

Ketua Bidang Pekerja Petani dan Nelayan (BPPN) DPW PKS Sulawesi Selatan, Hartono, drh. mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari peresmian “Gerakan Ayo Menanam Bersama PKS Sulsel” pada hari Minggu (17/05/2020). Sejak diresmikan, tercatat sudah ada beberapa kader dan struktur DPD yang mulai menanam beberapa jenis sayur-sayuran di halaman rumah atau lahan kosong mereka.

“Objek sasaran dari gerakan ini adalah kader, simpatisan, konstituen PKS, dan masyarakat umum agar keluarga kita semua bisa memenuhi kebutuhan pangan dan sayur-sayuran secara mandiri. Bisa juga tanam tanaman obat yang sangat dibutuhkan untuk menjaga daya tahan tubuh terhadap virus dan bakteri penyebab penyakit,” tambah Hartono.(*)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya