Patut ki Dicontoh Yang Dilakukan Polisi Ini

14 July 2020 23:22
Patut ki Dicontoh Yang Dilakukan Polisi Ini
Kasat Binmas Polres Bone AKP Zulaeni langsung turun dari mobil dinas mendekati nenek

BugisPos – Ketika Kasat Binmas Polres Bone AKP Zulaeni R Tampilang S.H sedang melakukan patroli imbauan protokol kesehatan dengan menggunakan mobil keliling, ada seseorang nenek yang duduk dipinggir jalan sembari berteriak kepada petugas kepolisian dengan bahasa bugis.

Petugas yang mendengar adalah Kasat Binmas Polres Bone AKP Zulaeni langsung turun dari mobil dinas mendekati nenek tersebut dan bertanya, ternyata sang nenek yang bernama Aisyah meminta masker kepada petugas kepolisian.

” Dalam bahasa bugis nenek Aisyah berkata “Alakka ceddi maskerta nak yang artinya Kasihka juga satu masker nak,”pinta sang nenek Aisyah 13/7/2020.

Kasat Binmas Polres Bone AKP Zulaeni patut diapresiasi atas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat apalagi seorang nenek yang sudah tua, satu masker yang diberikan munkin saja biasa bagi orang lain namun bagi nenek ini hal tersebut sangatlah berarti untuknya dalam penerpan protokol kesehatan.

Bercermin dari kejadian ini tentunya ada pesan yang bisa dipetik dari kejadian ini, sesuai dengan motto kepolisian Promoter ( Profesional,modern dan terpercaya). Apalagi sang Perwira kepolisian ini membantu sang nenek memasangkan langsung masker tersebut.

Setelah membantu sang nenek AKP Zulaeni bersama personilnya kembali melanjutkan tugas sosialnya menyambaikan imbauan agar masyarakat Kabupaten Bone bisa menyadari betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak serta selalu menjaga kebersihan diri untuk meminimalisir terjangkitnya wabah Covid 19.

Sumber : r/Sadli

Edittor : Zhoelfikar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya