Kandaskan ki Wardha FC 6-0, Ganggawa FC Melenggang mi ke Babak Grand Final Liga Sidrap

25 July 2020 21:00
Kandaskan ki Wardha FC 6-0, Ganggawa FC Melenggang mi ke Babak Grand Final Liga Sidrap
Ganggawa FC dari Kecamatan Maritengngae

BugisPos — Babak Semi Final ke II kembali mempertemukan dua tim tangguh yang berasal dari Kecamatan yang berbeda yakni Ganggawa FC dari Kecamatan Maritengngae vs Wardha FC Kecamatan Dua Pitu yang berlangsung di Stadion Ganggawa Pangkajene Kecamatan Maritengngae Sidrap, Sabtu (25/07/2020).

Dalam babak semi final tersebut Ganggawa FC menggunakan kostum kebesaran mereka baju putih celana kuning dan Wardha FC dengan kostum baju hitam celana hitam.

Sesuai pantauan Jurnalis BugisPos.com diawal babak pertama kedua kesebelasan langsung menyusun strategi bermain dan bekerja keras untuk menciptakan gol namun beberapa peluang tercipta belum membuahkan hasil.

Berkat usaha keras para pemain Ganggawa FC akhirnya membuahkan hasil pada menit (28) melalui pemain Muhlis (17) dan merubah papan skor 1-0 untuk keunggulan Ganggawa FC, berselang beberapa menit terciptanya gol pertama, Ganggawa FC kembali membuahkan hasil di menit (34) melalui pemain Mubarak (10) dan kembali merubah papan skor 2-0 untuk Ganggawa FC, gol ketiga Ganggawa FC tercipta pada menit (39) melalui pemain Kirman (18).

Papan skor tidak berubah 3-0 untuk keunggulan sementara Ganggawa FC hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Wardha FC yang telah tertinggal 3-0 kembali menyusun strategi bermain untuk mengejar ketertinggalan dengan menyusun serangan baik dari sektor sayap maupun sektor tengah lapangan dengan umpan-umpan pendek, lambung dan terobosan namun serangan yang dibangun para pemain Wardha FC masih sering kandas di benteng pertahanan Ganggawa FC.

Bahkan serangan yang dibangun para pemain Ganggawa FC di awal babak kedua tersebut kembali membuahkan hasil di menit (42) melalui pemain Mubarak (10) dan papan skor kembali berubah 4-0 untuk Ganggawa FC.

Di menit (46) peluang yang dimiliki Ganggawa FC dimanfaatkan dengan baik pemain Mubarak (10).

Dimenit-menit akhir babak kedua kembali Ganggawa FC memperbesar keunggulan di menit (77) melalui Mubarak (10).

Skor tidak berubah 6-0 untuk keunggulan Ganggawa FC hingga pluit panjang dibunyikan Wasit Abdullah.

Untuk diketahui bahwa pertandingan pada Minggu akan diisi dengan pertandingan eksebisi antara All Star Sidrap Utara, All Star Sidrap Selatan dan All Star Sidrap Timur.

Sementara perebutan juara 3 dan 4 akan dihelat Senin 27 Juli 2020 dan babak grand final Liga Sidrap antara Ganggawa FC vs HMR FC akan dihelat pada tanggal 28 Juli 2020 mendatang.

Suriady

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya