Kanja’na, Rappang Trail Community (RTC) Salurkan mi Bantuan di Lokasi Bencana Luwu Utara

27 July 2020 11:34
Kanja’na, Rappang Trail Community (RTC) Salurkan mi Bantuan di Lokasi Bencana Luwu Utara
BugisPos -- Aksi puluhan anggota Rappang Trail Community (RTC).

BugisPos — Aksi puluhan anggota Rappang Trail Community (RTC) patut diacungi jempol, pasalnya grup bikers tersebut menyalurkan bantuan di lokasi bencana di Luwu Utara dengan menggunakan motor trail.

Mereka sengaja menggunakan motor trail untuk menjangkau daerah yang sulit diakses oleh kendaraan umum.

Dengan dikawal aparat dari TNI AD, RTC menyalurkan bantuan berupa beras, telur, roti, dan alat kebersihan ke Desa Maipi dan desa Dusun Petambua, Luwu Utara, Sabtu, (25/7/2020).

Ketua Rappang Trail Community Suardi alias Zhua799 mengungkapkan anggota komunitas sengaja menyasar desa terpencil dan terisolir dikarenakan bantuan yang masuk di daerah tersebut masih minim.

“Saya liat beberapa relawan harus berlalan kaki sejauh 7 km akses hanya bisa ditembus dengan mobil offroad dan motor trail khususnya daerah Maipi, ” tutur Suardi.

Lanjut Ketua Rappang Trail Community Suardi mengatakan bahwa kegiatan tersebut terlaksana dengan bantuan beberapa pengusaha ternak dari Kabupaten Sidrap.

Suardi alias Zhua799 Ketua RTC (kanan) dan Saharuddin alias Saro, Koordinator relawan MBM Group (kiri).

“Alhamdulillah kegiatan RTC Peduli Masamba terlaksana didukung oleh PT. Cahaya Mario, Puncak Ternak (Punter), MBM Group, Hotel Harper, RMS Community dan beberapa perusahaan maupun komunitas lainnya,” ujar Suardi.

Sementara itu koordinator relawan MBM Group Saharuddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota komunitas yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh anggota komunitas yang telah hadir seperti dari Rappang, Mario dan Maiwa, mudah-mudahan dilain waktu kegiatan amal seperti ini kita bisa lakukan,” tutupnya Saro.

Sumber : Suriady
Editor : Syahrul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya