Mau ki Wisata Pintar, Datang Maki ke Ekowisata Butta Gowa Resort

28 July 2020 16:25
Mau ki Wisata Pintar, Datang Maki ke Ekowisata Butta Gowa Resort
Salah view yang diambil dari Ekowisata Butta Gowa Resort

BugisPos — Rekreasi atau wisata saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan hidup masyarakat, utamanya untuk masyarakat perkotaan. Setelah melakukan rutinitas sehari-hari, tentu tubuh dan pikiran butuh refreshing sejenak untuk memulihkan kondisi seperti semula.

Untuk itu, mengisi kekosongan weekend kita, Ekowisata Butta Gowa Resort menawarkan sejumlah wisata yang mengedukasi para pengunjungnya.

Seperti yang disampaikan oleh owner Ekowisata Butta Gowa Resort, H. Muhammad Ilyas ketika dihubungi BugisPos.Com, Minggu (26/7/2020) di salah satu cottage Ekowisata Butta Gowa Resort.

Dalam penyampaiannya, Ekowisata Butta Gowa Resort ini diharapkan bukan hanya mendapatkan nilai rekreasi semata, namun lebih jauh dari itu diharapkan agar dapat nilai lebih berupa edukasi bagi pengunjung.

Di Ekowisata Butta Gowa Resort yang menawarkan konsep wisata dan edukasi menawarkan beberapa fasilitas di antaranya: Kolam renang anak, wahana Flying Fox, Hammock Tower, Panahan, Jembatan Tali, Mini ATV, Camping Ground, Outbound Kids, Spot Selfie dan tentu Pemandangan Alam Aliran Sungai Jeneberang (Dam Bili-Bili).

Bukan itu saja, jarak yang sangat dekat dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan yaitu berada di Jalan Poros Malino Dusun Bujjulu Kelurahan Bontoparang Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa kurang lebih 25 KM dari Makassar dapat ditempuh hanya sekitar 20 – 30 menit saja.

Jarak yang dekat ini sangat memungkinkan kita membawa keluarga, rekan sejawat, relasi serta rekan bisnis untuk menikmati weekend. Karena selain fasilitas wisata, Ekowisata Butta Gowa Resort juga menyediakan Villa/Cottage untuk beristirahat serta Caffetaria/lesehan untuk beraudiensi ataupun kegiatan lainnya.

Untuk tarif masuk menikmati wisata di Ekowisata Butta Gowa Resort ini, dipatok dengan harga Rp.5000 per orang, untuk penyewaan Gasebo dipatok Rp.20.000. Apabila ingin menginap dan menikmati malam di Ekowisata Butta Gowa Resort disediakan Villa/Cottage dengan biaya sewa Rp.250.000 per malam dan penyewaan ruang Caffetaria untuk per harinya dipatok dengan harga RP. 750.000 yang dapat menampung hingga 50 orang. Tentu bukan itu saja, di tempat itu juga disediakan Mushallah agar dapat beribadah dengan tenang.

Salah seorang pengunjung atas nama Zulfikar yang sempat diwawancarai BugisPos mengatakan sangat menikmati bersantai di Ekowisata Butta Gowa Resort. Dia bersama keluarga menikmati mandi di kolam renang, tak peduli pakaiannya basah kuyup.

“Itu enaknya disini Pak, saya membawa istri dan anak langsung berendam di kolam renang karena kebetulan rumah dekat ji dari sini di Macanda ji, jadi biar basah kuyup bisa ji langsung pulang,” ujarnya.

Dia juga menikmati berselfie dengan keluarga karena telah disediakan spot untuk berselfie ria. Menurutnya, dia datang ke Ekowisata karena ajakan temannya yang memang sudah sering kesini kalau weekend.

“Kukira na gombal ja tentang wisata disini, ternyata tauwwa betul ki. Baru disini harganya terjangkau ji tauwwa,” tambah Zul.

“Jadi kalau mau ki wisata pintar dan murah, datang maki di Ekowisata Butta Gowa Resort,” tutupnya sedikit berpromosi.

Penulis : One

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya