Bantuan Kemanusiaan untuk Masamba Datang ki Lagi dari Barru

27 July 2020 22:28
Bantuan Kemanusiaan untuk Masamba Datang ki Lagi dari Barru
Bantuan ini dilepas langsung oleh Bupati Barru, Ir. H Suardi Saleh. Sejak banjir bandang yang menimpa Masamba, kabupaten Barru tak henti-hentinya memberikan bentuan

BugisPos —Pelepasan bantuan yang keempat kalinya untuk korban banjir Masamba, Kabupaten Luwu Utara hari ini di depan kantor Bupati Barru, Senin (27/07/2020).

Bantuan ini dilepas langsung oleh Bupati Barru, Ir. H Suardi Saleh. Sejak banjir bandang yang menimpa Masamba, kabupaten Barru tak henti-hentinya memberikan bentuan.

Untuk kali ini relawan datang dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Barru, PMI Kabupaten Barru, karang taruna Kabupaten Barru, Yayasan Al- Fatih Care, Forum Anak Kabupaten Barru.

Adapun bantuan dari Forum Anak berupa uang tunai sebanyak 108.167.000 (seratus delapan juta seratus enam puluh tujuh ribu rupiah), beras 3.507 ton, air mineral 84 dos, telur 8 rak, cemilan 28 dos, mie instan 34 dos, pakaian anak perempuan 50 karung, lilin satu dos, dan perlengkapan bayi 22 dos lengkap dengan relawan dari forum anak colliq pikir sebanyak 6 orang.

Untuk bantuan dari IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Kabupaten Barru berupa sembako untuk 100 kepala keluarga, obat-obatan, serta bantuan tim medis sebanyak tujuh orang, tiga dokter dan empat perawat.

Bantuan dari karang taruna Kabupaten Barru berupa beras 2 ton, sarung 140 lembar, popok 10 pack, masker 100 lembar, air mineral 30 dos, dan tenaga relawan sebanyak 12 orang.

Bantuan dari PMI Kabupaten Barru antara lain beras 1,5 ton, sembako, masker dan hand sanitizer 100 pack, hygiene kit 100 pack, serta relawan tujuh orang.

Sedangkan bantuan dari Yayasan Al-Fatih Care berupa 25 air galon, pakaian layak pakai, sandal, serta relawan sebanyak tiga orang.

“Sesampainya di sana tolong berkoordinasi baik dengan panitia maupun pemerintah daerah di sana agar bantuan dapat tepat sasaran, agar bantuan-bantuan yang disalurkan tidak mubazir” pesan pak Bupati sebelum relawan berangkat.

Total bantuan relawan yang berangkat hari ini sebanyak 41 orang. Semoga misi kemanusiaan korban banjir bandang di Masamba tiba dengan selamat dan menjadi berkah untuk korban .

Sumber : (Humas Diskominsta Barru)

EditorĀ  : Zhoelfikar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya