HTTP Status[404] Errno [0]

Cocok Tauwwa Operasi Patuh, Sat Lantas Bulukumba Gencar ki Sosialisasi

27 July 2020 09:53
Cocok Tauwwa Operasi Patuh, Sat Lantas Bulukumba Gencar ki Sosialisasi

BugisPos. — Satuan Lalu Lintas Polres Bulukumba punya cara menarik untuk mensosialisasikan Operasi Patuh 2020, agar masyarakat para pengendara memahaminya.

Salah satunya, seperti terekam pada Senin (27/7) pagi tadi, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Bulukumba Ipda Kasman, bersama personil Sat Lantas melakukan blusukan di pasar Tradisional Cekkeng Kabupaten Bulukumba guna untuk mensosialisasikan Operasi Patuh 2020.

Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah Hatta,S.Ik., melalui Kasat Lantas AKP I Made Suarma, SH., S.Ik., mengatakan, anggota Polantas dari Unit Dikyasa turun ke masyarakat untuk memberikan sosialisasi Operasi Patuh 2020 dan pentingnya protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 yang telah dianjurkan oleh Pemerintah, guna menyongsong Adaptasi Kebiasaan Baru.

Sementara itu Kanit Dikyasa Ipda Kasman kepada warga menyampaikan, agar melengkapi surat-surat kendaraannya saat akan berkendara, patuhi protokol kesehatan, gunakan masker, gunakaa helm SNI bagi pengemudi motor maupun yang dibonceng, gunakan Safety Belt bagi pengemudi mobil dan penumpang disebelahnya.

Selain itu Kasman juga mengimbau agar pengendara tidak mengemudikan kendaraan saat dipengaruhi alkohol. Dan kepada para orang tua jangan berikan kesempatan kepada anak-anak di bawah umur untuk mengemudikan kendaraan baik mobil maupun motor.

“Dengan tertibnya masyarakat berlalu lintas diharapkan dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan serta mendisiplinkan masyarakat dalam beradaptasi kebiasaan baru saat pandemi covid-19 di daerah hukum Polres Polres Bulukumba,” kata Ipda Kasman.-(* Suaedy )

319 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya