Abdul Wahab Tahir : Tidak Pake ki Masker Denda 50 Juta

29 July 2020 17:25
Abdul Wahab Tahir : Tidak Pake ki Masker Denda 50 Juta
Abdul Wahab Tahir

BugisPos — Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar Abdul Wahab Tahir mengisyaratkan dukungannya terkait pembentukan peraturan daerah atau Perda wajib masker.
.
Namun, Wahab menilai rencana adanya denda yang diberikan ke individu kurang tepat.
.
“Masih kecil dong dendanya, kalau mau efek jera sebenarnya bukan di orang per orang tapi di badan usaha,” kata Wahab, Selasa, 28 Juli 2020.
.
Menurut Wahab, memberikan denda bagi badan usaha lebih efektif karena kontak banyak terjadi di ruang publik yang dikelola badan usaha.
.
Dia bahkan mengusulkan maksimal denda dikenakan hingga Rp50 juta bagi yang melanggar.
.
“Biar aja jera semua pelaku usaha itu, supaya pelaku usaha itu betul-betul menerapkan standar protokol kesehatan ke orang lain,” ucap legislator Golkar ini.
.
Lebih jauh, Wahab meminta kesiapan pemerintah kota jika Perda tersebut telah digodok. Pasalnya, akan ada konsekuensi penolakan dari masyarakat jika tidak ada kajian terlebih dahulu.
.
“Jadi perlu sosialisasi, prosesnya memang panjang kalau mau buat perda tapi saya kira ini bagus, kita pastinya dukung pemerintah kota untuk penegakan protokol Covid-19,” kata Wahab.
.
Artikel : Makassarterkini.id

Editor : Zhoelfikar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya