Hebat’na Menteri Pertanian RI Tanam Porang ki di Lahan Kodim 1420 Sidrap

28 July 2020 22:48
Hebat’na Menteri Pertanian RI Tanam Porang ki di Lahan Kodim 1420 Sidrap
Menteri Pertanian Republik Indonesia, Dr. Syahrul Yasin Limpo, SH. M.Si, MH saat berada di lokasi penanaman perdana Tanaman Porang.

BugisPos — Menteri Pertanian Republik Indonesia, Dr. Syahrul Yasin Limpo, SH. M.Si, MH melaksanakan penanaman perdana tanaman Porang dilokasi Kodim 1420 Sidrap Dusun Tellang, Desa Talumae, Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidrap, Selasa (28/7/2020) sore.

Usai melaksanakan peninjauan lokasi banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, Menteri Pertanian RI menuju Kabupaten Sidrap dengan menggunakan Heli dan langsung ke lokasi lahan Porang Kodim 1420 Sidrap yang disambut langsung oleh Dandim 1420 Sidrap.

Saat ditemui, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengatakan hari ini di Kabupaten Sidrap ada kunjungan dari bapak Menteri Pertanian RI, salah satu kegiatan beliau nanti adalah penanaman Porang.

“Kebetulan penanamanya di lahan Kodim 1420 Sidrap, dimana lahan yang kami siapkan kurang lebih 2 hektar,” ujarnya.

Sambungnya, Tentu kegiatan ini dalam rangka juga kami dari Kodim 1420 Sidrap mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan.

Tentu masih banyak masyarakat belum tau tentang porang ini, namun tanaman sejenis ini juga merupakan pangan.

“Sehingga tanaman ini juga kami kembangkan sesuai perintah dari pimpinan bahwasanya untuk setiap Kodim mengembangkan lahan Porang minimal 1 Hektar,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf. J.P. Situmorang, S.Sos mengatakan Porang ini kalau kita lihat saat ini merupakan tanaman primadona karena memang nilai ekonomisnya tinggi.

“Ini untuk tujuan eksport dan disinilah kami dari Kodim 1420 Sidrap juga ikut dalam rangka ketahanan pangan ini yang mudah-mudahan nanti ini juga bisa mensejahterakan prajurit kami,” pungkasnya.

Lanjutnya, Kami juga berharap masyarakat Sidrap tentunya ikut menanami Porang karena kita lihat disini masih banyak lahan kosong yang cocok ditanami Porang.

Mari kita sama-sama mengembangkan tanaman ini karena sudah ada contoh yang berhasil disini, sudah bisa panen dan kita lihat sendiri hasilnya memuaskan.

“Kami juga berterima kasih kepada bapak Menteri Pertanian RI karena lahan Kodim 1420 Sidrap dijadikan sebagai salah satu lokasi kegiatan beliau untuk penanaman perdana,” tutupnya.

Sumber : Suriady
Editor : Syahrul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya