Penyegaran ki, Pengajar Bahasa Korea Diskusi via Zoom

28 July 2020 19:50
Penyegaran ki, Pengajar Bahasa Korea Diskusi via Zoom
Syachrun Sjam

BugisPos — Untuk melakukan penyegaran dan menambah ilmu serta wawasan sekitar 16 orang tenaga pengajar bahasa Korea melakukan diskusi via aplikasi zoom pada Senin 27 Juli 2020.

Tenaga pengajar dari berbagai kampus terkemuka di Indonesia ini mengadakan diskusi terkait pengajaran mereka kepada para mahasiswa selama ini.

Dalam hal ini, tenaga pengajar yang langsung dari Korea Selatan, Kim Myeong Hwa (Dosen Sastra Korea) sebagai pengoreksi pengajar bahasa Korea yang ada di Indonesia.

Dalam koreksinya, Miss Kim begitu akrabnya dipanggil menyatakan bahwa metode pengajaran antara yang sudah fasih dan belum fasih harus tetap disamakan metodenya, agar yang belum fasih dapat mengikuti yang fasih sedangkan yang sudah fasih dapat mengoreksi penggunaan bahasanya sendiri.

Hal ini diungkapkan oleh Syachrun Sjam selaku dosen bahasa Korea Universitas Hasanuddin sekaligus pengasuh Korean Corner kepada BugisPos ketika ditemui di ruang kerjanya pada Selasa (28/7/2020) di ruangan Korean Corner Unhas.

Dalam penjelasannya, Syachrun yang akrab dipanggil Saem (guru) oleh para mahasiswanya menjelaskan bahwa diskusi itu cukup menarik dengan berbagai pembahasan salah satunya adalah pembahasan materi basic, madya serta tingkat tinggi.

“Disinilah kami tenaga pengajar bahasa Korea banyak mendapat koreksi dari Miss Kim, seperti contohnya budaya pernikahan Korea, untuk di Korea bahasa yang digunakan untuk budaya pernikahan itu baru diajarkan ketikan memasuki tingkat madya sedangkan kita disini mengajarkan pada tingkat basic,” terangnya.

“Kenapa demikian, karena disini para pelajar sangat tertarik belajar budaya Korea karena rasa ingin tahunya untuk mengetahui budaya Korea, salah satunya budaya pernikahan Korea,” tambah pengasuh Lembaga Pelatihan Bahasa Korea – Jepang Ansan Makassar ini.

“Selain itu diskusi ini banyak memberi manfaat kepada kami, karena dapat koreksi langsung dari Miss Kim, sehingga kita dapat mengetahui kekeliruan serta perkembangan terbaru mengenai bahasa Korea ini sendiri,” tutupnya.

Penulis : One

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya