Tauwwa, Relawan Rumah Zakat Datangi ki Desa Kamiri Masamba

30 July 2020 00:56
Tauwwa, Relawan Rumah Zakat Datangi ki Desa Kamiri Masamba
Desa yang terletak dekat aliran sungai ini menjadi salah satu desa yang terdampak akibat banjir bandang yang lalu, akibat banjir tersebut, akses menuju Desa tersebut terputus

BugisPos — Desa yang terletak dekat aliran sungai ini menjadi salah satu desa yang terdampak akibat banjir bandang yang lalu, akibat banjir tersebut, akses menuju Desa tersebut terputus, sehingga mengharuskan warga setempet menyebrangi aliran sungai yang deras untuk sampai kerumah mereka. Selasa 28/07/2020.

Banyak pula persawahan warga yang berada dekat aliran sungai terdampak material lumpur dan kayu, sehingga sebahagian warga kehilangan mata pencaharian mereka.

menurut salah seorang warga ketika kami temui di tempat warga biasa menyebrangi arus sungai beliau berkata “mereka harus berjalan kaki kurang lebih 3-5 kilo untuk sampai kerumah mereka, dan terpaksa mereka mengungsi karena kami kesulitan bahan makanan akibat putusnya jembatan ini”.

lebih jauh lagi beliau mengataka bahwa “ada jalur lain yang bisa ditempuh yakni melewati belakang kantor daerah, tetapi jarak tempuhnya 2 jam, itupun ditempuh oleh mobil 4×4 dan motor trail” ujar salah seorng warga tersebut.

Akibatnya mereka mengungsi di desa tetangga, dan mengambil makanan di dapur umum yang tersedia, harapannya jembatan bisa membali dibangun agar akses keluar masuk warga lancar.

Editor ; Zhoelfikar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya