Pemdes Jambuiya Salurkan mi Tauwwa BLT DD Tahap lII

29 July 2020 23:31
Pemdes Jambuiya Salurkan mi Tauwwa BLT DD Tahap lII
Bertempat di Desa Jambuiya, Pemerintah Desa Jambuiya, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Selayar

BugisPos — Bertempat di Desa Jambuiya, Pemerintah Desa Jambuiya, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Selayar kembali  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) sebanyak 54 KK Tahap Pertama Anggaran Tahun 2020 penyaluran bantuan BLT – DD tahap 3 ini di pusatkan di Kantor Desa Selanjutnya dari diantarkan dari rumah ke rumah.

Penyaluran bantuan ke warga Desa Jambuiya tersebut, Dihadiri dan di saksikan langsung oleh Camat Bontomanai, Staf Desa Jambuiya serta undangan.

Dari pantauan media LSM LP-RI ini, setiap penerima bantuan langsung tunai yang nilainya Rp 600/KK, diperlihatkan secara transparan sesuai jumlah uang yang diterima oleh Kepala Desa.

Kepada Redaksi media LSM LP-RI, Rabu (29/7/2020), Kepala Desa Jambuiya Muhammad Ridwan menggatakan kita “salurkan bantuan kepada penerima manfaat bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa DD, Tahap Pertama 600 ribu perbulan, dimana pembagian ini melalui beberapa tahapan dengan melalui musda dengan verifikasi dan validasi dana dengan melibatkan relawan covid, Bhabinkamtimas, Aparat Desa dan Dusun, bantuan langsung tunai BLT – DD sebanyak 54 KK Kepada Penerima manfaat, di tahap ke 3”.

Saya berharap kepada penerima BLT- DD agar bantuan ini betul-betul dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari agar supaya bisa tercukupi kebutuhan.

Sebagai Pemerintah Desa sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah membuat kebijakan berupa pemberian BLT -DD kepada warga yang kena Dampak Covid -19 karna warga sangat terbantu dengan adanya BLT DD ini, 600 ribu perbulan cukup untuk kehidupan sehari-harinya apalagi ini Jelang Lebaran Idul Adha, banyak kebutuhan yang mau di beli” katanya.

Dari pantauan media ini, setiap penerima bantuan langsung tunai yang nilainya Rp. 600.000/KK, diperlihatkan secara transparan sesuai jumlah uang yang akan diterima dan dalam penyalurannya itu sesuai prosedur protokoler kesehatan Covid-19 memakai Masker, Jaga Jarak serta di siapkan tempat Cuci Tangan di Kantor Desa Jambuiya,

Sumber : Ucok Haidir
Editor : Syahrul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya