Dandim 1420 Sidrap Resmikan ki Lapangan Olah Raga dan Taman “Patriot” Kodim

30 July 2020 15:46
Dandim 1420 Sidrap Resmikan ki Lapangan Olah Raga dan Taman “Patriot” Kodim
Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos

BugisPos — Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos meresmikan lapangan olahraga dan taman di Makodim 1420 Sidrap Kelurahan Majjelling Wattang, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Kamis (30/7/2020).

Lapangan yang diresmikan oleh Dandim 1420 Sidrap tersebut bernama Lapangan Olah dan Taman “Patriot” Kodim yang merupakan lapangan dimana dulunya hanya lapangan Volly biasa dan kerap dijadikan tempat bercocok tanam seperti jagung dan kacang.

Namun seiring berjalan menjabat, Dandim 1420 Sidrap merubah lokasi tersebut menjadi lapangan olahraga sekaligus taman yang dapat digunakan oleh seluruh personel dan keluarga serta masyarakat khususnya diseputaran asrama Kodim.

Dalam sambutannya, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf. J.P Situmorang, S.Sos mengatakan pagi ini kita berkumpul dilapangan ini yang kalau dilihat enak dipandang mata dibanding sebelumnya, dalam rangka untuk meresmikan lapangan yang merupakan swadaya kita sendiri.

“Maka dari itulah kita meresmikannya, karena ini adalah lapangan kebanggaan kita semua warga Kodim 1420 Sidrap,” ujarnya.

Sambung Dandim, terkait peresmian ini nama lapangan olahraga dan taman yakni Patriot, patriot ini maknanya sangat luas bisa maknanya pejuang, bisa juga pembela tanah air, karena kita semua di Kodim ini adalah pejuang dan pembela tanah air.

“Patriot ini juga saya ambil dari nama lulusan saya tahun 1999 sehingga saya minta ijin saya pasang disini, berharap mudah mudahan lapangan ini kita gunakan dengan baik bukan hanya kita akan tetapi juga untuk masyarakat,” pungkasnya.

Lanjutnya, Lapangan ini kalau kita liat sama-sama sebelumnya, kondisi lokasi ini adalah kebun yang tidak seberapa hasilnya tapi mengganggu pandangan sehingga tidak enak dilihat namun sekarang kita sudah rapikan.

Termasuk yang lainnya, bukan hanya lapangan ini akan tetapi semuanya kita perbaiki semampu kita baik itu kantor, rumah anggota, pagar, drainase sampai penerangan jalan Kodim.

“Untuk itu saya berharap kepada seluruh warga Kodim agar senantiasa memelihara dan menjaga kebersihan serta kerapiannya,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos menyampaikan dalam waktu dekat sesuai jadwal yang dibuat oleh Korem 141 Toddopuli akan melaksanakan serah terima pada tanggal 7 Agustus 2020, karena memang sudah ada Skep bergeser ke Makodam XIV/Hasanuddin sebagai Wakil Asisten Personalia.

“Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh rekan prajurit dan PNS serta Persit atas dukungan dan peran sertanya dalam rangka menjaga dan membawa nama baik Kodim dan saya mohon maaf ketika ada kesalahan baik itu sengaja ataupun tidak sengaja,” ungkapnya.

Dandim 1420 Sidrap juga berharap kepada seluruh personel Kodim 1420 Sidrap kaitannya kita sebagai Satgas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, jangan sampai pernah berhenti dan jenuh, sampaikan kepada masyarakat bahwa Covid-19 ini belum berakhir bahkan semakin meningkat di Kabupaten Sidrap.

“Jagalah keluarga kita dengan baik, lingkungan kita dan jaga Kodim 1420 Sidrap ini serta manfaatkanlah fasilitas ini dengan baik,” tutupnya.

Sumber : Suriady
Editor : Syahrul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya