Kodong, Kapal Dagang Milik Sangka Terbakar ri Pelabuhan Bungeng Jeneponto

30 July 2020 13:09
Kodong, Kapal Dagang Milik Sangka Terbakar ri Pelabuhan Bungeng Jeneponto
Kebakaran tersebut bermula dari api knalpot mesin alcom pengisap air

BugisPos¬† — Sebuah kapal di Pelabuhan Desa Bungeng, Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto terbakar sekitar pukul 08.00 WITA, Rabu 30/7/2020 kemarin

“Kebakaran tersebut bermula dari api knalpot mesin alcom pengisap air yang sementara bunyi dan api langsung menjalar di bagian dek mesin,” ungkap Ikram, salah satu saksi dalam kebakaran tersebut.

Lanjut Ikram, pihaknya langsung meminta bantuan masyarakat yang berada di sekitar pelabuhan untuk menghubungi pemadam kebakaran Kabupaten Jeneponto.

Setelah dihubungi Damkar Jeneponto, sekitar pukul 09.00 Wita, 2 unit pemadam tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api di dek mesin kapal sebelum menjalar ke badan kapal.

Sementara Plt Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul menyebutkan bahwa kapal dagang tersebut sementara berlabuh dipelabuhan Bungeng.

“Beruntung kapal tersebut tidak sedang mengangkut hewan ataupun jenis lainnya,” ucap AKP Sahrul Regama.

“Namun kapal tersebut menyimpan cadangan bahan bakar jenis solar sekitar 200 liter,” bebernya.

“Sedangkan kerugian materil dalam kebakaran tersebut sekitar Rp 25 juta, dan tidak ada korban jiwa,” ungkap AKP Syahrul Regama.

Diketahui Kapal dagang tersebut adalah milik H. Sangka (55 tahun), Warga Kampung Bendi, Desa Pao, Kecamatan Tarowang.

Sumber : Haries

Editor : Zhoelfikar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya