Mantap Tauwwa, Tahun ini Polres Jeneponto Berkurban 51 Ekor Sapi

30 July 2020 15:01
Mantap Tauwwa, Tahun ini Polres Jeneponto Berkurban 51 Ekor Sapi
Pelaksanaan Qurban atas dasar keihklasan dengan menyisihkan gaji setiap bulannya dan hasilnya dibelikan sapi sebanyak 51 ekor

BugisPos — Selama 3 tahun berturut-turut Personil Polres Jeneponto dan jajaran melaksanakan Qurban, pelaksanaan Qurban tahun ini merupakan tahun ke-4 yang dilaksanakan sejak 2017 lalu.

Pelaksanaan Qurban atas dasar keihklasan dengan menyisihkan gaji setiap bulannya dan hasilnya dibelikan sapi sebanyak 51 ekor.

Untuk pengaturan anggota Qurban, setiap kelompok umumnya terdiri dari 7 orang personil, dan direncanakan pelaksanaan Qurban Polres Jeneponto akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 31 Juli 2020 dihalaman belakang Mapolres Jeneponto usai salat Id iduladha.

Jajaran polres Jeneponto sendiri rencananya akan menyembeli 30 ekor sapi dan 21 ekor tersebar di 6 Polsek jajaran Polres Jeneponto.

Menurut Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul Regama SH mengatakan, situasi pelaksanaan Qurban di Polres Jeneponto tahun ini pastinya akan berbeda dengan tahun sebelumnya, mengingat kondisi saat ini masih berada dalam fase Pandemi Covid-19 sehingga jumlah orang yang akan menerima dibatasi serta diserahkan langsung oleh panitia yang sudah dibentuk.

“Tahun ini pelaksanaan Qurban di Polres Jeneponto berbeda dengan tahun sebelumnya, mengingat kondisi saat ini masih berada dalam fase Pandemi Covid-19, untuk pembagiannya akan diserahkan kepanitia yang sudah dibentuk dan tetap mengedepankan protokol kesehatan saat diberikan kepenerima manfaat,” katanya.

“Sapi yang akan disembeli ini akan dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatan dengan berkoodinasi dengan Dinas Peternakan Kabupaten Jeneponto, begitupula pada saat pelaksanaan Qurban nantinya tetap menghadirkan petugas Dinas terkait untuk mendampingi,” lanjutnya.

“Sebanyak 51 ekor sapi akan disembeli namun sebelumnya dilakukan pemeriksaan keadaanya oleh Dokter hewan dengan berkoordinasi Dinas terkait dan tetap didampingi oleh Dinas Peternakan Kabupaten Jeneponto,” ungkap AKP Syarhrul Regama.

Editor : Zhoelfikar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya