Dua Unit Rumah Warga di Desa Bontonasaluk Ludes ki Dilalap Sijago Merah

01 August 2020 20:21
Dua Unit Rumah Warga di Desa Bontonasaluk Ludes ki Dilalap Sijago Merah
Kedua rumah yang terbakar rata dengan tanah.

BugisPos — Kebakaran yang menimpa dua (2) unit rumah milik Buha, warga Dusun Saluk, Desa Bontona Saluk, Kecamatan Bontomatene, Kepulauan Selayar, musnah dilalap si jago merah yang terjadi sekitar pukul 14.10 wita, Sabtu (1/8/2020).

Kedua rumah yang terbakar tersebut, awalnya diketahui api bersumber dari rumah panggung setelah asap mengepul ke udara, disusul api yang langsung membesar, sehingga tidak ada lagi upaya yang bisa dilakukan oleh penghuni rumah yang berada dirumah panggung yang juga rumah milik Buha.

Api yang semakin membesar dari sumber api di rumah panggung tersebut, yang letaknya terpisah dari pemukiman warga lainnya, dari Dusun Todakke dan Dusun Benteng Pancasila Selatan.

Hingga saat ini penyebab terjadinya kebakaran, belum diketahui apa penyebabnya yang pasti sumber api berasal dari rumah panggung tersebut.

Beruntung pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) yang Stand By di Kecamatan bersama pihak pengamanan dari Polsek Bontomatene, tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) setelah ada penyampaian warga juga melalui Media sosial, langsung menuju TKP dan berupaya memadamkan api yang semakin membesar.

Brigpol Hardi Syamsul bersama Briptu Arya Puryanto, saat ditanya, kami hanya pengamanannya saja yang kebetulan piket dan silahkan hubungi Kapolsek Bontomatene yang juga saat ini ada di TKP.

Kejadian tersebut belum diketahui jumlah kerugiannya yang pasti menurut warga di TKP, tidak satupun isi rumah yang bisa diselamatkan.

Selain isi rumah rumah yang tidak bisa terselamatkan, didalam rumah setengah permanen tersebut terdapat 1 ton lebih kopra putih, ujar salah seorang warga yang tidak mau disebut namanya.

Hingga berita ini diturunkan pihak Pemadam Kebakaran masih melakukan evakuasi pemdaman.

Sumber : Ucok Haidir

Editor : Syahrul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya