HTTP Status[404] Errno [0]

Ini mi Pesona Bukit Teletubbies di Kabupaten Jeneponto

02 August 2020 19:11
Ini mi Pesona Bukit Teletubbies di Kabupaten Jeneponto
suasana Bukit Teletubbies

BugisPos — Akhir pekan (Weekend) adalah saat-saat yang dinantikan oleh begitu banyak orang. Penatnya kesibukan di setiap pekannya mengharuskan kita untuk rehat sejenak dan bersantai. Bagi sebagian orang, hal ini sudah menjadi rutinitas.

Nah! di Kabupaten Jeneponto menyimpan sejuta keindahan alam yang menakjubkan. Siapapun yang pergi ke sini pasti akan terpana dengan keindahan alamnya yang luar biasa.

Gugusan batu yang berbentuk hewan yang membentang indah serta dipagari hamparan pasir putih yang memanjakan mata, tentu sangat mudah menarik wisatawan untuk berkunjung.

Namun di balik semua keindahan itu, akhir-akhir ini warga Jeneponto dan sekitarnya seakan dibuat berpaling dari sisi keindahan alam yang ada. Kini muncul spot wisata baru.

Nah! Bukit Teletubbies pasti kalian tahu serial televisi anak-anak yang populer di akhir tahun 1990 hingga awal 2000-an itu belakangan sering disebut-sebut sebagai tempat terbaik untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga maupun sahabat.

Selain empat karakter Teletubbies, hal yang paling unik dari tontonan anak-anak itu adalah rumah milik Tinky Winky, Dipsy, Laa-Laa dan Po yang berada di perbukitan dengan hamparan rumput hijaunya.

Bukit Teletubbies terletak di Kelurahan Bulujaya, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Sebelum menghipnotis jutaan mata, bukit ini dulunya disebut sebagai bukit ‘Bulu Jaya’.

Bukit Teletubbies ini menawarkan alam terbuka berupa perbukitan. Dari tempat ini, akan terlihat jelas pemandangan air laut yang menawan, maka tak heran tempat ini dijadikan lokasi wisata dan berkemah.

Di area wisata ini juga terdapat danau yang masih asri yang terletak di tengah perbukitan Bulu Jaya atau Bukit Teletubbies, pengunjung biasanya mengadakan camp atau hanya sebatas bersua foto saja.

Nama ‘Teletubbies’ diberikan karena lekukan serta gundukan tanah perbukitan yang menyerupai gunungan kecil disertai pemandangan hijau rerumputan di sini tampak seperti pada film Teletubbies.

Lansekap perbukitan yang indah dan sejuk ini cocok buat kalian kunjungi untuk sejenak melepas kejenuhan selama masa pandemi corona.

Selain dijadikan spot wisata dan berfoto, Bukit Teletubbies juga dapat dijadikan lokasi untuk berolahraga sambil menikmati pemandangan yang indah.

Jarak Bukit Teletubbies

Jarak bukit Teletubbies jika dari pusat kota Jeneponto yakni 37,3 km. Kalian akan menempuh perjalanan selama 1 jam 13 menit.

Akses Jalan Ketika Berkunjung ke Bukit Teletubbies

Selain itu akses jalan untuk masuk ke daerah wisata ini masih butuh tenaga ekstra sebab jalan yang di lalui memiliki banyak lobang dan beberapa jalan masih belum bisa di lalui dengan mulus.

Pasalnya, jalan yang di lalui memiliki banyak lobang dan beberapa jalan masih belum bisa dilalui dengan mulus. Akses menuju bukit itu bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Namun ketika sampai, rasa capek kalian akan terbayar lunas.

Saat berkunjung ke wisata bukit Teletubbies kalian akan melewati rumah penduduk dan hamparan tanah kosong.

Tiket Masuk

Untuk tiket masuk ke Bukit Teletubbies kalian cukup mengeluarkan isi kantong kalian sebesar Rp3000 rupiah saja. Kalian sudah bisa menikmati keindahan.

Objek wisata ini bisa kalian kunjungi disetiap harinya. Biasanya, yang berkunjung ke sini datang dari berbagai kalangan seperti, anak muda, orang dewasa, bahkan emak-emak. Kebanyakan mereka datang hanya untuk bersua foto.

Objek wisata ini buka 24 jam. Kamu bisa mengatur jadwal mu agar bisa berkunjung ke tempat ini saat liburan atau saat weekend.

Penulis: Akbar Razak

Editor : Zhoelfikar

5730 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya