Suardi Saleh: Orang Barru Bertanggung Jawab ki untuk Terus Berbuat Kebaikan

02 August 2020 15:03
Suardi Saleh: Orang Barru Bertanggung Jawab ki untuk Terus Berbuat Kebaikan
H. Suardi Saleh melakukan berdoa usai peletakan batu pertama.

BugisPos –Peletakan Batu Pertama Pembangunan Tahfidz AL Qur’an Relawan Akhirat Indonesia Foundation Barru Di Desa Ajakkang, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Ahad (2/8/2020)

Bupati Barru H.Suardi Saleh dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan sangat mengapresiasi kehadiran Relawan Akhirat yang baru satu tahun sudah mampu menghadirkan Rumah Tanfizd.

“Semoga yang dilakukan Relawan Akhirat ini dapat melahirkan generasi Qur’ani” kata Suardi Saleh yang baru saja menerima Anugerah Top Leader Indonesia versi Seven Media Asia.

Ia menyatakan bangga dengan orang Barru yang selalu menanamkan kebaikan. Karena memang dalam Al Qur’an nama Barru atau Al Barru yang artinya selalu menanamkan kebaikan.

“Di Barru ini komunitas-komunitas selain Relawan Akhirat, kurir langit dan Alive Store, Hijrah Peduli. Tidak sembarang yang masuk menjadi orang Barru sebab Al Barru itu menurut Gurutta yaitu mencintai kebaikan” ujar Suardi Saleh dihadapan segenap Pecinta Al Qur’an.

“Kita punya tanggung jawab sebagai orang Barru, untuk terus berbuat baik dan mencintai kebaikan, Alhamdulillah, relawan akhirat yang belum cukup satu tahun tapi kiprahnya sudah bisa kita lihat, Kita berharap ini makin berkembang” tambahnya.

“Bukan lagi tataran bangga menjadi orang Barru sesuai Makna Al Barru tapi tanggung jawab untuk terus berbuat kebaikan” Ujar beliau dihadapan hampir seratus orang hadirin.

Dalam peletakan batu pertama ini juga, Ketua MUI Barru, Anregurutta Prof Dr. H. Faried Wajdy menyampaikan tauziah singkat dengan menyebut bahwa orang-orang yang mengajarkan Al Qur’an adalah kategori amal jariah, Amal Jariah itu adalah amal manusia tak pernah putus.

“Siapa yang melaksanakan amal jariah maka dia akan kaya diakhirat nanti” ucap Ketua MUI Barru.

Sebelumnya, Ketua Relawan Yayasan Akhirat Barru Suryani Jamaluddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa Lokasi yang akan ditempati membangun rumah Tahfidz adalah wakaf dari salah seorang warga di Desa Ajakkang yang nantinya akan dibangun tiga gedung untuk beragam fungsi utamanya Rumah Tahfiz.

“Relawan Akhirat terbentuk pertama di Kendari pada April 2019 membangun rumah Tahfidz ini bertujuan agar dapat meningkatkan pemahaman Al Qur’an sebagai pedoman hidup dan sarana belajar kepada santri untuk mahir membaca dan menghafal Al Qur’an” ujar Suryani dihadapan segenap hadirin termasuk rekannya dari Relawan Akhirat Palu, Makassar dan Bone.

Founder Relawan Akhirat H.Abdul Halik menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memprakarsai dilaksanakan pembangunan rumah Tahfidz di Kabupaten Barru.

“Menjadi embrio masyarakat untuk lebih memperdalam hafalan Al Qur’an dan nilai-nilai ke Islaman , Kehadiran rumah Tahfidz Kedepan untuk membantu masyarakat atau generasi bangsa dari buta aksara” harap Abdul Halik.

Hadir dalam peletakan batu pertama ini, Anregurutta Prof Dr Faried Wadjedy, Anggota DPRD Barru Syahrul Ramdhani, Asisten I Herman Jaya, Staf Ahli Andi Jalil , Kepala Bagian Kesra, Wakil Ketua Baznas H. Minu Kalibu, Founder Relawan Akhirat Pusat, Camat Soppeng Riaja Carly R Fischer, Danramil Soppeng Riaja, dan Masyarakat sekitar.
(Humas Barru)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya