Personel Polres Maros dan Jajaran Kibarkan Bendera Merah Putih ri Balla na

03 August 2020 21:49
Personel Polres Maros dan Jajaran Kibarkan Bendera Merah Putih ri Balla na
Saat personil Polres Maros memasang Bendera Merah Putih.

BugisPos — Sulsel, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno meminta masyarakat untuk mulai mengibarkan bendera Merah Putih secara serentak mulai 1 Agustus 2020 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Menindaklanjuti perintah dari mensesneg, Kapolda Sulsel melalui Karo SDM Polda Sulsel juga mengimbau kepada seluruh jajaran untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di Markas Polres, Polsek, Pospol dan rumah kediaman seluruh personel sesuai Surat Telegram Kapolda Sulsel Nomor : ST/1039/KEP./2020 tanggal 3 Agustus 2020.

“Memasang dan mengibarkan bendera Merah Putih serentak mulai tanggal 1-31 Agustus 2020,” isi dari Surat Telegram Kapolda Sulsel tersebut.

Polres Maros sendiri usai menerima perintah dari Kapolda sulsel selanjutnya memerintahkan jajarannya untuk mengibarkan bendera merah putih di Markas Polres, Markas Polsek, Pospol dan kediaman seluruh personel Polres Maros baik yang tinggal di Aspol maupun dirumah pribadi masing-masing. Ujar Kabagsumda Kompol Sainuddin saat dihubungi melalui whastApp, Senin (3/8/2020) Petang.

“Personel kami merespon dengan cepat perintah tersebut dengan melaporan bukti pengibaran bendera merah putih baik di Polsek maupun dikediamannya masing-masing” tambahnya Kabagsumda.

“Dengan mengibarkan bendera merah putih merupakan bentuk penghargaan terhadap proklamasi kemerdekaan 75 tahun silam, wajib kita menggelorakan semangat kemerdekaan yang ke-75 sesuai tema tahun ini yaitu Indonesia maju, sebagai bentuk cinta kepada tanah air” tutupnya Kabagsumda.

Editor : Syahrul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya