Tauwwa, PKS Kabupaten Gowa Menutup Hari Tasyrik dengan Menyembelih Hewan Qurban

03 August 2020 22:56
Tauwwa, PKS Kabupaten Gowa Menutup Hari Tasyrik dengan Menyembelih Hewan Qurban
Catur Wulan Sri Gandasari, sekretaris PKS Kabupaten Gowa menyatakan, "Salah satu hikmah dari disyariatkan nya berqurban adalah agar kita mampu untuk menyembelih sifat-sifat kebinatangan yang melekat dalam diri kita, seperti dengki, sakit hati, sombong, dan iri hati.

BugisPos — Menjelang Ashar Akhir hari tasyrik tanggal 13 Dzulhijjah 1441H PKS menyalurkan hewan qurban di 4 Kecamatan yaitu Pallangga, Barombong, Pattalassang dan Somba Opu.

Catur Wulan Sri Gandasari, sekretaris PKS Kabupaten Gowa menyatakan, “Salah satu hikmah dari disyariatkan nya berqurban adalah agar kita mampu untuk menyembelih sifat-sifat kebinatangan yang melekat dalam diri kita, seperti dengki, sakit hati, sombong, dan iri hati. Kita dapat meneladani kisah Teladan Nabi Ibrahim dan Ismail serta dapat memiliki sifat kepedulian terhadap sesama”

Selain itu, Ridwan Bakka (Bendahara PKS Gowa) mengemukakan bahwa ” Alhamdulillah kader-kader PKS, simpatisan PKS sangat antusias dalam melakukan ibadah Kurban, walau pun dalam kondisi protokol Covid 19 namun kader PKS tetap bisa melakukan kurban walaupun pada tahun ini jumlah sembelihan PKS berkurang dari tahun lalu. Tapi Alhamdulillah kader dan simpatisan PKS dengan berkolaborasi untuk membeli sapi kurban sehingga pada tahun ini tetap ada. Kita dapat melakukan penyembelihan di 4 Kecamatan untuk berbagi kepada kader dan simpatisan PKS serta masyarakat yang kurang mendapat perhatian dari pemerintah selama Covid-19.”

Semoga tahun depan kurban PKS bertambah banyak sehingga kemanfaatan dari hewan qurban dapat dirasakan oleh semua masyarakat di 18 kecamatan se-kabupaten Gowa.

Ketua DPC PKS Somba Opu Gowa yang bertugas menjegal dan menyembelih hewan qurban PKS Kabupaten Gowa, Ust. Suardi Balla yang ditemui di Kasomberang Kelurahan Paccinongan Somba Opu lokasi penyembelihan Menyatakan, bahwa “Semua hewan qurban PKS yang disembelih sesuai dengan penyembelihan syariah dengan memperhatikan adab adab dalam penyembelihan, menajamkan pisau, membaca doa yang diajarkannya Rasulullah Shalallahu alaihi wa sallam dan mendoakan doa terbaik bagi orang yang berkurban.”

Editor : Zhoelfikar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya