Kaskostrad Periksa ki Kesiapan Satgas Pamrahwan Yonif Para Raider 432/WSJ

06 August 2020 08:20
Kaskostrad Periksa ki Kesiapan Satgas Pamrahwan Yonif Para Raider 432/WSJ
Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI Ainurrahman melaksanakan pemeriksaan terakhir kesiapan tugas operasi Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Papua Yonif Para Raider 432/3/3 Kostrad bertempat di Yonif Para Raider 432/3/3 Kostrad Kariango, Maros Sulawesi Selatan, Rabu (05/08/2020).

BugisPos — Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI Ainurrahman melaksanakan pemeriksaan terakhir kesiapan tugas operasi Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Papua Yonif Para Raider 432/3/3 Kostrad bertempat di Yonif Para Raider 432/3/3 Kostrad Kariango, Maros Sulawesi Selatan, Rabu (05/08/2020).

Pemeriksaan kesiapan tersebut dalam rangka menjelang pemberangkatan Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Yonif Para Raider 432/3/3 Kostrad di wilayah Papua, yang akan berangkat dalam waktu dekat.

Kegiatan diawali dengan penyambutan Kaskostrad di halaman Mayonif Yonif Para Raider 432/3/3 Kostrad, dilanjutkan dengan paparan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Para Raider 432/3/3 Kostrad   Mayor Inf Agus Priyo Pujo Sumedi, selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) terkait rencana dan strategi serta kesiapan prajurit dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan di wilayah Papua.

Kepala Staf Kostrad menyampaikan, bahwa tugas operasi pengamanan perbatasan merupakan momentum dan kepercayaan negara yang diberikan kepada prajurit dalam rangka menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,   yang lebih penting adalah bagaimana kita bisa merebut hati rakyat sekitarnya serta menjadi pelopor dalam kesulitan rakyat, dengan tetap berpedoman pada Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Dalam pemeriksaan tersebut Kaskostrad mengapresiasi kesiapan para prajurit.

“Saya bangga dengan kalian dari Roman muka kalian saya yakin satuan ini akan berhasil di Medan tugas karena saya melihat  satuan ini mempunyai daya juang dan semangat yang tinggi , oleh karena itu jaga kepercayaan TNI terhadap Kostrad karena satuan atas berharap besar akan keberhasilan kalian” ujarnya Kaskostrad.

Kaskostrad berharap kepada para prajurit tergabung dalam Satgas Pamrahwan Yonif Para Raider 432/3/3 Kostrad “Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan senantiasa menjaga nama baik satuan, harumkan nama baik Brigif Para Raider 3, Kostrad dan TNI pada umumnya di daerah penugasan dengan merangkul masyarakat, jangan nodai hati masyarakat setempat, saya yakin satuan ini akan berhasil” tuturnya Kaskostrad.

Hadir mendampingi Kaskostrad, Kasdivif 3 Kostrad Brigjen TNI Refrizal, Ir Divisi 3 Kostrad Brigjen TNI Dian Sundiana, Asops Kaskostrad Brigjen TNI Susilo, Asops Kasdivif 3, Aslog Kasdivif 3, Danbrigif Para Raider 3/3 Kostrad, Para Kabalak dan Kasi sejajaran Divisi 3 Kostrad.

Editor : Syahrul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya