Tena Nammake Masker, Pengunjuk Rasa ri Jeneponto Nibongkai Assulu

06 August 2020 20:26
Tena Nammake Masker, Pengunjuk Rasa ri Jeneponto Nibongkai Assulu

BugisPos – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Bersatu Jeneponto menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jeneponto, Kamis, (06/05/2020).

Yudistira salah satu orator aksi menyebutkan bahwa pelayanan penerbitan e-KTP dikantor Disdukcapil Jeneponto yang menggunakan sistem online diduga lamban.

“Kami melakukan aksi terkait pelayanan sistim online yang diduga lambat dan mendesak Kadis Disdukcapil Jeneponto untuk segerah melakukan sosialisasi di desa desa terkait penerbitan e-KTP,” katanya.

Setelah hampir 20 menit melakukan orasi, para pengunjuk rasa ingin menemui pejabat berwenang di kantor Disdukcapil agar memberikan klarifikasi terkait pelayanan sistim online itu.

Namun belum sempat bertemu pejabat berwenang, salah satu pegawai berdiri didepan pengunjuk rasa dan berteriak meminta pengunjuk rasa yang tidak menggunakan masker meninggalkan lokasi.

“Yang tidak pakai masker silahkan keluar,” ujar salah satu pegawai Disdukcapil Jeneponto sembari masuk diruang pelayanan kantor Disdukcapil.

Pengunjuk rasa pun sempat geram dan berteriak jika dirinya tak mampu membeli masker.

“Tidak ada uangnya mamaku beli masker,” ujar orator aksi, Yudistira.

Pihak personel kepolisian dari Resort Jeneponto dan Satpol PP hadir melakukan pengamanan aksi tersebut.

Tidak lama kemudian, Kepala Seksi Sistim Informasi Administrasi Kependudukan, Ahmadi Iskandar menerima pengunjuk rasa dan menjelaskan apa yang menjadi aspirasi pendemo.

“Sistem online ini dilakukan berdasarkan perintah Dirjen Kependudukan dari pusat, ini diberlakukan karena adanya Pandemi Covid-19,” kata Ahmadi Iskandar.

Editor : Zhoelfikar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya