Ewako, Tidak Ada mi Rasa Takut di BAIN HAM RI

07 August 2020 21:36
Ewako, Tidak Ada mi Rasa Takut di BAIN HAM RI
Ketua Umum BAIN HAM RI, Dr. Muhammad Nur, SH, M.Pd, MH.

BugisPos — “Kami sudah tidak mengenal rasa takut, sisa keberanian saja yang ada,” hal ini diungkapkan Ketua Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia ( BAIN HAM RI ), Dr. Muhammad Nur, SH, M.Pd, MH dalam launching logo dan baju departemen di Kantor DPP BAIN HAM RI, Jumat (7/8/2020).

Menurutnya, maksud dalam ucapannya itu adalah para anggota BAIN HAM RI sudah tidak mengenal rasa takut untuk membela kebenaran dan memperjuangkan keadilan bagi hak-hak masyarakat.

“Jadi yang muncul itu adalah keberanian semata, karena konsennya di BAIN HAM RI adalah pendampingan bagi masyarakat yang membutuhkan yang kemudian diteruskan kepada para legal apabila bersengketa di pengadilan,” tuturnya.

“BAIN HAM RI ini bukan ormas bukan pula LSM, akan tetapi ini adalah badan atau wadah tempat belajar, tempat menerima masukan masyarakat, pendampingan atau bantuan litigasi dan non litigasi serta tentunya kontrol bagi penyelenggara negara,” jelasnya.

“Kami tidak mentolerir anggota kami yang melakukan pemerasan, pokoknya ada temuan seperti itu, 1×24 jam kami akan pecat, apabila DPD atau DPWnya yang berbuat maka kami akan bekukan,” tegas doktor dibidang hukum tersebut.

“Target kami, 2021 seluruh desa di Indonesia ada klinik hukum yang disediakan oleh BAIN HAM RI, jadi tolong doakan kami agar ini tercapai,” pintanya.

“Dan semua itu kami gratiskan, demi pengabdian BAIN HAM RI kepada masyarakat,” imbuhnya.

“Jadi jangankan rasa takut, nyawa kami juga kami siap pertaruhkan demi membela hak-hak masyarakat,” pungkasnya

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya