Kakan Kemenag Maros Apresiasi ki Tauwwa Peluncuran Buku DANI Karya Penyuluh Agama

07 August 2020 16:49
Kakan Kemenag Maros Apresiasi ki Tauwwa Peluncuran Buku DANI Karya Penyuluh Agama
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Maros H. Muhammad Tonang, S.Ag, M.Ag.

BugisPos — Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Maros H. Muhammad Tonang, S.Ag, M.Ag memberikan apresiasi atas peluncuran buku DANI (Dai Anti Narkotika) karya Hamka Mahmud penyuluh agama non PNS, Kemenag Maros.

“Narkoba ini menjadi isu krusial di masyarakat bahkan menjadi isu internasional karena narkoba ini sudah memasuki hampir seluruh sendi-sendi kehidupan kita,” ujarnya saat menghadiri Launching Buku DANI di Islamic Center Al Markaz Maros, Kamis (06/08/2020), malam.

“Dengan hadirnya karya Hamka Mahmud ini kita harapkan dapat memberi manfaat dalam membangun kesadaran masyarakat, akan bahaya narkotika” tambahnya.

Selain itu, pada kegiatan yang turut dihadiri Kepala BNNP Sulsel, Unsur Polres Maros, beberapa muballig yang tergabung dalam Dai Kamtibmas Polda Sulseltra dan jamaah Islamic Center, H. Muhammad Tonang juga menegaskan bahwa peran aktif penyuluh agama sangat dibutuhkan oleh masyarakat guna memberikan bimbingan dan menyampaikan pesan agama.

Untuk itu, ia menyatakan kendati belum terlalu mengenal penulis Buku DANI sebagai penyuluh agama karena baru tiga bulan bertugas di Maros. Namun kiprah Hamka Mahmud dalam membina masyarakat pada segmentasi masalah Narkoba patut diteladani.

“Kami di Kementerian Agama memiliki penyuluh agama PNS sebanyak 30 orang dan Non PNS sekitar 100 orang. Dan Kami sudah membagi segmen penyuluhan.
Sahabatku Hamka Mahmud ini terkait materi anti narkoba, berdakwah di kelompok-kelompok binaan termasuk di Lapas,” ungkapnya H. Tonang.

Editor : Syahrul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya