Mesjid 99 Kubah Masih Bermasalah ki, Kelompok Tertentu Paksakan Kehendak

07 August 2020 23:00
Mesjid 99 Kubah Masih Bermasalah ki, Kelompok Tertentu Paksakan Kehendak
Mesjid kubah 99

BugisPos — Walaupun sebelumnya belum mendapat izin dari Pemprov Sulsel, akhirnya Masjid 99 Kubah dipadati oleh jamaah untuk melakukan shalat Jumat (7/8/2020).

Walaupun belum memiliki tempat wudhu dan toilet, para jamaah menggunakan fasilitas yang digunakan panitia. Adapun
Khatib shalat yakni Ustad Firdaus Muhammad, sedangkan imam salat Jumat yakni Ustad Habib.

Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah menegaskan belum mengizinkan Masjid 99 Kubah digunakan. Nurdin menyayangkan adanya ajakan salat Jumat pertama di Masjid 99 Kubah hari ini.

Menurutnya, Inspektorat Pemprov Sulsel dengan menggandeng Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) sebelumnya telah menyelesaikan audit konstruksi terhadap Masjid 99 Kubah di kawasan Centre Point of Indonesia (CPI). Ada beberapa temuan, seperti cacat beton dan atap yang bocor. Untuk itu, Nurdin menegaskan masih perlu penyempurnaan terhadap Masjid 99 Kubah.

“Masjid tersebut belumlah selesai, apalagi hasil audit fisik, masih perlu penyempurnaan. Terutama material yang digunakan harus disesuaikan dengan kondisi pantai,” kata Nurdin.

Masyarakat diminta mempertimbangkan dengan matang jika ingin mengikuti ajakan menunaikan salat Jumat di Masjid 99 Kubah, karena konstruksinya belum selesai.

Lebih lanjut Nurdin meminta pihak yang menamakan diri Tim Kaukus Masjid 99 Kubah yang menginisiasi ajakan salat Jumat pertama tersebut berkoordinasi dengan Pemprov Sulsel.

“Kepada yang menamakan diri Kaukus 99 mohon berkoordinasi Pemprov jika ada rencana-rencana seperti ini, agar bisa diberikan penjelasan dengan baik, sehingga masyarakat mendapat info yang benar,” kata Nurdin.

Untuk diketahui, pembangunan Masjid 99 Kubah di kawasan CPI, Makassar, saat ini memang tengah dihentikan karena ada rekomendasi dari tim Korsupgah KPK untuk melakukan audit konstruksi. Rekomendasi ini diberikan KPK ke Pemprov Sulsel agar nantinya pembangunan Masjid 99 Kubah tidak memiliki masalah, baik dari aspek hukum maupun konstruksinya.

Terpisah, Ketua Nurdin Abdullah Community (NAC) Usdar Nawawi menyatakan bahwa pelarangan pemakaian Masjid 99 Kubah oleh gubernur itu memiliki alasan yang sangat tepat dengan berbagai pertimbangan yang matang.

“Jadi jangan ada pihak-pihak tertentu yang selalu ingin memaksakan kehendak, karena Masjid 99 Kubah masih bermasalah ki,” tegasnya.

Sumber : Berbagai Sumber

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya