Sumanga’na, BAIN HAM RI Launching Logo Departemen

07 August 2020 17:26
Sumanga’na, BAIN HAM RI Launching Logo Departemen
BAIN HAM RI ini, setiap departemen memakai baju yang berwarna, jadi semua warna kita pakai, tidak memakai satu warna, artinya semua elemen

BugisPos — Dewan Pimpinan Pusat Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (DPP BAIN HAM RI) melaunching 18 logo dan baju departemen di Kantor Pusat BAIN HAM RI Jalan Tun Abdul Razak Ruko Citra Land, Jumat (7/8/2020).

Ketua OKK BAIN HAM RI, Jaya Jumain, SKM, SH sebagai moderator membuka pemaparan dengan memperkenalkan satu persatu para petinggi DPP BAIN HAM RI yang hadir. Selain itu, Jaju begitu akrabnya dipanggil menjabarkan alasan pemakaian logo serta pemakaian baju yang berbeda warna.

“Di BAIN HAM RI ini, setiap departemen memakai baju yang berwarna, jadi semua warna kita pakai, tidak memakai satu warna, artinya semua elemen bisa masuk,” ungkapnya.

“Di DPP sebanyak 18 departemen sedangkan untuk DPW dan DPP sebanyak 17 departemen dan 1 departemen yang tidak ada di DPW dan DPD adalah Departemen Media dan Informatika Komunikasi bertujuan agar seluruh pemberitaan dapat terkontrol,” ujarnya.

“Di BAIN HAM RI juga terdapat 3 sayap yaitu Brigade 83, Persaudaraan Nelayan Indonesia dan Gerakan Mahasiswa Intelektual,” tutupnya.

Senada dengan itu Ketua DPP BAIN HAM RI Dr. Muhammad Nur, SH, M.Pd, MH menjelaskan perkembangan BAIN HAM RI sejak 2015 tahun yang lalu hingga tahun 2020 saat ini.

“Rencananya BAIN HAM RI ini akan mendirikan klinik hukum di seluruh desa yang rencana setiap desa didampingi 3 legal, targetnya 2021 seluruh desa di Indonesia telah memiliki klinik hukum,” jelasnya.

“Selain itu, kami di BAIN HAM RI juga akan mendampingi jurnalis yang bermasalah dengan hukum. Kami akan menyiapkan para legal untuk mendampingi para jurnalis yang terkena kasus hukum secara gratis,” tambahnya.

“Pokoknya, kami di BAIN HAM RI sudah habis rasa takutnya, tinggal keberanian yang tersisa,” pungkasnya.

Turut hadir dalam launching logo ini, Suhardiman, SE, SH, Danial Mas’ud, SH, Peri Herianto, SH, Mustari SH dan
Raimuddin SH.

Sumber : One

Editor : Zhoelfikar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya