Kanja’na Dandim 1420 Sidrap Ajak ki Puluhan Media Ngopi dan Serahkan Piagam

11 August 2020 08:38
Kanja’na Dandim 1420 Sidrap Ajak ki Puluhan Media Ngopi dan Serahkan Piagam
"Perwira utama jajaran Makodim 1420 Sidrap", Korem 141 Toddopuli ini.

BugisPos — Indahnya kebersamaan “Itulah sikap perwira utama jajaran Makodim 1420 Sidrap”, Korem 141 Toddopuli ini.

Selalu penuh kekeluargaan jika bersua dengan masyarakat Sidrap, tak terkecuali para awak media.

Itulah sosok Dandim 1420 Letkol Inf Jamot Parluhutan Situmorang, setiap moment yang ada dandim selalu meluangkan waktu bersama dengan para jurnalis, baik itu ngajak ngopi ataupun makan bareng.

Seperti halnya, Senin malam (10/8/2020) Dandim Sidrap dan puluhan awak media di Sidrap duduk bareng di warkop Black Orange, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Majjelling Kecamatan Maritengngae Sidrap.

Tidak ada yang istimewa dalam ngopi bareng tersebut namun penuh kesan jika Dandim 1420 ini dikenal dekat dengan Wartawan.

Sebenarnya, Dandim Letkol Inf Jamot Parluhutan Situmorang ini akan mengakhiri masa jabatannya sebagai dandim 1420 Sidrap.

Selanjutnya Letkol Inf Jamot Parluhutan Situmorang diamanahkan ke jabatan barunya sebagai waaspress di Kodam XIV Hasanuddin Makassar.

“Pertemuan ini bukan akhir dari segalanya bukan pula karena saya pindah hubungan silaturrahmi, itu tidak yah, teman-teman media bisa kontak-kontak saya lagi kalau berkunjung ke Kodam atau ke Makassar,” ungkap Letkol Inf JP Situmorang di sela-sela acara itu.

Dandim 1420 Sidrap juga merasa berbangga jika jajaran Kodim dalam hal publikasi Makodim selalu tertinggi di jajaran Kodam Hasanuddin.

“Saya apresiasi dengan rekan-rekan media selama saya bertugas di Sidrap tidak pernah ada berita negatif, sekalipun ada miring itu bukan teman-teman di Sidrap, tapi itu penyusup”.

Saya harap, selepas saya ini mohon tetap dijaga hubungan silaturahmi dengan pengganti saya dan saya akan titip hubungan silaturahmi ini dengan pejabat baru untuk melanjutkan hubungan silaturahmi dengan awak media yang selama ini bekerja bersama dengan publikasi di jajaran kodim, sekali lagi terima kasih semua rekan-rekan media di Sidrap,” tandas Dandim Sidrap berpesan.

Diketahui Jamot Parluhutan Situmorang bertugas di Sidrap sebagai Dandim 1420 selama 24 bulan atau 2 tahun.

Sementara sosok Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf J.P Situmorang dimata Wartawan di Sidrap dikenal tidak hanya sebagai pejabat yang Low Profil tetapi lebih dari sosok sebagai seorang ayah ataupun kakak dengan adiknya.

Mantan ketua PWI Sidrap yang juga senior wartawan Hasman Hanafi juga menilai Dandim Letkol Inf Jamot Parluhutan Situmorang orangnya humoris dan pejabat TNI yang memahami tugas-tugas Wartawan.

“Hal yang paling kami selalu ingat jika ada waktu luang dandim ngajak ngoppi, semua rekan-rekan media tidak ada yang absen beliau adalah adinda saya yang kami hormati dan segani,” ucap Hasman Hanafi.

Ia pun berharap mewakili rekan-rekan awak media berharap penggantinya melanjutkan dinasti kemitraan dan silaturahmi kekeluargaan pintanya balas.

Diakhir acara Dandim Letkol Inf J.P Situmorang membagikan cendramata para awak media sebagai wujud dedikasi dan jalinan kemitraan yang selalu mendampingi tugas-tugasnya selama di Sidrap.

Sumber : Suriady
Editor : Syahrul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya