Kodim 1420 Sidrap Gelar ki Apel Pasukan Operasi Penanganan Covid-19 dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

11 August 2020 16:06
Kodim 1420 Sidrap Gelar ki Apel Pasukan Operasi Penanganan Covid-19 dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan
Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap menggelar apel pasukan di Lapangan Apel Makodim 1420 Sidrap Kelurahan Majjeling Wattang, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Selasa (11/8/2020).

BugisPos — Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap menggelar apel pasukan dalam rangka penanganan Covid-19 dan pendisiplinan protokol Kesehatan di Lapangan Apel Makodim 1420 Sidrap Kelurahan Majjeling Wattang, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Selasa (11/8/2020).

Dalam sambutannya, Dandim 1420 Sidrap mengatakan pagi ini kita melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi penanganan Covid-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan diwilayah Kodim 1420 Sidrap.

“Tentu kegiatan ini merupakan suatu kegiatan untuk lebih memassivkan kegiatan sebelumnya yang sudah kita laksanakan,” ujarnya.

Sambungnya, Terkait dengan penyebaran Covid-19 saat ini Kabupaten Sidrap mencapai angka 120 orang terkonfirmasi positif dan tentu angka ini bukan hal yang membanggakan bagi kita dan ini membuat Kab. Sidrap masuk kategori zona merah.

“Tentu hal ini menjadi kekhawatiran kita bersama, jangan sampai angka ini kedepan semakin meningkat yang dapat menghambat kegiatan perekonomian dan kegiatan sosial di Kabupaten Sidrap,” tutur Dandim.

Lanjutnya, sesuai informasi dari Kadis Kesehatan, hari ini juga merupakan top score selama Pandemi Covid-19, dimana hari ini diwilayah Kabupaten Sidrap ada 15 orang lagi terkonfirmasi positif Covid-19.

“Disinilah kita perlu memassivkan kegiatan pendisiplinan ini, untuk menekan laju penyebaran Covid-19,” tegas Dandim.

Ditambahkannya, Seiring berjalannya waktu dimana ada kebijakan dari pemerintah yaitu new normal atau diberikan kebebasan dalam beraktivitas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, namun ini menjadi bumerang bagi kita semua dimana bertambahnya kasus Covid-19 termasuk di Kabupaten Sidrap.

Kita selaku aparatur negara diberikan wewenang untuk mendisiplinkan masyarakat kita, agar kasus penyebaran Covid-19 ini bisa kita kendalikan dengan mendisiplinkan diri sendiri.

“Sehingga apabila kita sudah menerapkan perilaku disiplin, kita dapat memberikan contoh kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kegiatan pendisiplinan ini, kita harus laksanakan secara persuasif, edukatif, dan humanis dengan menyasar ruang publik agar masyarakat disiplin menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengajak kita semua selaku aparatur negara untuk menjadi tauladan sehingga masyarakat dapat mengikuti kita dan mulai hari ini sampai kedepan kita akan melakukan penegakan dan pendisiplinan secara bersama-sama dengan melibatkan lebih banyak personel.

“Sehingga diharapkan kegiatan ini dapat menekan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Sidrap,” harapnya.

Terlihat dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sidrap, Ir. H. Mahmud Yusuf, Kabagops Polres Sidrap, Kompol Soma Miharja, Kasdim 1420 Sidrap, Mayor Inf Sudirman,SS, para Kepala OPD Tingkat SKPD serta para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1420 Sidrap.

Sumber : Suriady
Editor : Syahrul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya