Kwarcab Takalar Gelar ki Tauwwa Donor Darah Sambut Pramuka Ke- 59

12 August 2020 13:36
Kwarcab Takalar Gelar ki Tauwwa Donor Darah Sambut Pramuka Ke- 59
Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Takalar yang dikomandani Ir. Muh. Darwis Sijaya menyelenggarakan kegiatan Donor Darah

BugisPos – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Takalar yang dikomandani Ir. Muh. Darwis Sijaya menyelenggarakan kegiatan Donor Darah dalam rangka hari Pramuka ke-59 tahun 2020.

Kegiatan donor darah bekerjasama PMI, RSUD Takalar, Dinas Kesehatan yang dilaksanakan pada Rabu, 12 Agustus 2020 di Sekretariat Kwarcab Takalar.

Ka. Kwarcab Darwis Sijaya mengatakan Kegiatan ini merupakan Program Kwarnas yang diselenggarakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, begitu pula di Wilayah Kwarcab Takalar. Kegiatan ini dilakukan untuk mengumpulkan darah untuk mengatasi berkurangnya stok darah bagi yang membutuhkan.

”Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian peringatan hari Pramuka di Kwarcab Takalar,” kata Ka. Kwarcab Takalar.

Dikatakannya, Semoga melalui donor darah yang diberikan saat ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, apalagi di masa Pandemi Covid-19 ini dimana stok darah semakin menipis sedangkan warga yang membutuhkan cukup banyak setiap harinya.

“Satu tetes darah kita sangat berguna bagi mereka yang membutuhkan, ini merupakan salah satu perwujudan dari salah satu dasa darma pramuka yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia Dimana sebagai anggota Pramuka kita siap sedia membantu siapa saja yang membutuhkan, seperti berdonor darah ini,” ujar Darwis.

Rencananya Aksi donor darah ini akan beberapa Kwarcab juga di kota lain, Anggota pramuka maupun andalan Pramuka setiap Kwaran, dan juga Pengurus serta andalan kwarcab Takalar sehingga total peserta donor darah sekitar 32 Anggota

Darwis pun Menambahkan melihat catatan  PMI cabang takalar kewalahan kantong darah begitu antuasias nya anggota pramuka kwarcab takalar danUnit transpusi darah PMI Cabang takalar kekurangan kantong darah krna animo anggota pramuka sangt tinggi untuk mendonorkan darahnya.

Semoga bermanfaat dan bisa membantu kebutuhan darah di wilayah Takalar. (Zhoelfikar)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya