Karena Mendangkal Dudumi Laut Belakang Lelong Rajawali

14 August 2020 17:32
Karena Mendangkal Dudumi Laut Belakang Lelong Rajawali

BugisPos — Sebagai akibat sedimentasi yang ditimbulkan oleh alur sungai Jeneberang dalam waktu yang panjang, telah menimbulkan dampak pendangkalan di area laut pantai Losari dan sekitarnya.

Salah satu area yang saat ini sudah mendangkal akibat sedimen, adalah laut di belakang Pelelangan Ikan Rajawali.
Akibatnya, kapal nelayan yang membawa ikan ke dermaga Pelelangan, menjadi terhambat akibat pendangkalan tersebut.
Melihat kondisi yang tak menguntungkan ini, Pj Walikota Rudy Djamaluddin memerintahkan Dibas PU Makassar melakukan pengerukan di area tersebut, agar aktifitas kapal nelayan yang merapat ke dermaga Pelelangan membawa ikan, kembali dapat dilakukan dengan nyaman.
Humas Dinas PU Makassar Hamka Darwis kepada media ini mengatakan, sejak Rabu, 12/8/20 Dinas PU Makassar melalui Bidang PSDA dan Drainase, sudah turun tangan melakukan pengerukan, yang akan berlangsung hingga sedimen ini sudah tuntas dikeruk.
Proses pengerukannya, kata Hamka yang suka pelihara jenggot ini, dilakukan dengan mengansur sedimen ke ujung dermaga, dan selanjutnya sedimen dinaikkan ke truk untuk diangkut dan dimanfaatkan di tempat lain (*)

Editor : Zhoelfikar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya