Puncak HUT Pramuka ke -59 Kwarcab Takalar Gelar ki Ulang Janji Pramuka

14 August 2020 23:44
Puncak HUT Pramuka ke -59 Kwarcab Takalar Gelar ki Ulang Janji Pramuka
Upacara ulang janji ini ditandai dengan pembacaan sejarah singkat gerakan pramuka

BugisPos  – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Takalar menggelar renungan atau ulang janji pramuka menjelang peringatan Hari Pramuka ke-59 tahun 2020, di Halaman Gedung Pramuka Takalar, Jumat malam (14/8/2020).

Upacara Ulang Janji merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Pramuka yang dilaksanakan peringatan hari pramuka.

Upacara ulang janji ini ditandai dengan pembacaan sejarah singkat gerakan pramuka , kemudian dilanjutkan Tri Satya atau Janji Pramuka yang dibacakan langsung oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sekaligus bertindak selaku pembina upacara dan selaku ketua harian kwarcab Takalar.

Ketua Harian (Kwarcab) Gerakan Pramuka Takalar, Drs. Irwan menuturkan, serangkaian kegiatan telah digelar dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke-59 diantaranya, bakti sosial.

“Untuk malam ini kita laksanakan ulang janji dalam rangka memperingati hari pramuka ke-59 dan 17 Agustus 2020,” ungkapnya.

Setelah kita tadi siang upacara peringatan puncak hari pramuka dipimpin langsung oleh Ketua Kwarcab Takalar Ir. Muh. Darwis Sijaya.

Kata Irwan , peringatan Hari Pramuka ke-59 tahun 2020 berbeda dengan tahun sebelumnya, sebab peringatan kali ini digelar dimasa pandemi Covid-19. Meski begitu, peringatan tahun tidak mengurangi makna ke pramukaan.

“Tentunya sangat berbeda sekali, karena biasanya kita laksanakan dalam rangka peringatan ini diawali dengan kegiatan rutin setiap tahun, seperti perkemahan. Namun karena pandemi sehingga pelaksanaannya tetap mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19,” ketusnya.

Upacara puncak peringatan Hari Pramuka yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Editor : Zhoelfikar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya