Gladi Kotor Upacara HUT RI 75 di Rujab Gubernur Ikuti ji Protokol Kesehatan

15 August 2020 10:47
Gladi Kotor Upacara HUT RI 75 di Rujab Gubernur Ikuti ji Protokol Kesehatan
Sekretaris Panitia HUT RI ke 75, Hasan Basri Ambarala mengatakan bahwa upacara peringatan detik-detik proklamasi RI ke 75 tahun ini sangat jauh berbeda nuansanya dibanding tahun kemarin.

BugisPos — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam hal ini Panitia HUT RI Sulsel melakukan gladi kotor untuk persiapan upacara di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Sabtu (16/8/2020).

Kepada BugisPos.Com, Sekretaris Panitia HUT RI ke 75, Hasan Basri Ambarala mengatakan bahwa upacara peringatan detik-detik proklamasi RI ke 75 tahun ini sangat jauh berbeda nuansanya dibanding tahun kemarin.

“Penggerek bendera hanya tiga orang Paskibraka yang ditugaskan. Begitupun peserta upacara hanya lima orang setiap angkatan termasuk Polri. Yang menghadiri juga hanya anggota Forkopimda Sulsel,” kata Hasan Basri Ambarala pada saat gladi di rujab gubernur.

Senada dengan itu, Ketua Panitia Pelaksana Drs Muhammad Firda menjelaskan bahwa demi kelancaran acara, semuanya mengacu pada protokol kesehatan penanganan Covid 19.

“Oleh karena itu kepala OPD serta pejabat esalon 3 dan 4 hanya mengikuti upacara via zoom yang telah disiapkan panitia,” singkatnya.

Editor : Zhoeelfikar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya