HTTP Status[404] Errno [0]

Ratusan Personel Kodim 1411 Bulukumba Rapid Tes ki

15 August 2020 13:23
Ratusan Personel Kodim 1411 Bulukumba Rapid Tes ki

BugisPos.- Kodim 1411/Blk bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba melakukan tes cepat (rapid test) terhadap ratusan personel Kodim 1411/Blk di aula Makodim, Sabtu (15/8).

Rapid test dilakukan terhadap personel Kodim sebagai prosedur sebelum pelaksanakan kegiatan Samapta Periodik II TA. 2020.

Dandim 1411/Blk Letkol Arm Joko Triyanto, S.Pd, mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan tidak ada prajurit yang terpapar Virus Corona atau COVID-19.

“Rapid test yang dilakukan saat ini adalah sebagai tindakan pencegahan COVID-19. Ini salah satu dukungan dari pemerintah daerah terhadap jajaran Kodim Bulukumba dalam melaksanakan tugasnya,” kata Dandim.

Selain melaksanakan rapid test sebagai salah satu upaya penanggulangan COVID-19 di Kabupaten Bulukumba, pihaknya juga melakukan berbagai kegiatan seperti pendampingan terhadap petugas yang melakukan penelusuran riwayat kontak pasien COVID-19, sosialisasi, pengamanan pos pantau, pasar serta memberi imbauan kepada masyarakat terhadap bahaya COVID-19.

“Mari kita lawan penyebaran virus Corona ini dengan pedoman protokol kesehatan. Memakai masker, Manjaga jarak dan Mencuci tangan. Rapid test yang kita lakukan bagian dari bentuk perlawanan kepada penyebaran virus Covid-19,” tegas Dandim.-(*)

Editor Suaedy

290 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya