Kapolres Gowa Ajak ki Tokoh Masyarakat Gowa Berperan Beri Edukasi Prokes

15 September 2020 13:16
Kapolres Gowa Ajak ki Tokoh Masyarakat Gowa Berperan Beri Edukasi Prokes
Kapolres Gowa AKBP. Boy FS Samola.

BugisPos — Sebagai tindak lanjut Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang penegakan disiplin protokol kesehatan Kapolres Gowa mengajak tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh lainnya dapat bersama Polres Gowa memberi edukasi ke masyarakat tentang Protokol Kesehatan (Prokes).

Hal tersebut disampaikan Kapolres Gowa saat dikonfirmasi di ruang kerjanya terkait operasi Yustisi yang akan dilakukan hari ini.

Dalam operasi ini Polres Gowa akan menurunkan 170 personilnya dalam mendukung operasi Yustisi yang mulai digelar hari ini Senin (14/09/2020).

“Pada prinsipnya Polres Gowa dan Kodim 1409 akan mem-backup Satpol PP dalam operasi yustisi ini karena yang dikedepankan dalam penegakan Perda adalah Satpol PP” tegasnya Kapolres Gowa.

“Berbagai kegiatan akan dilakukan baik dengan menggelar pemeriksaan di perbatasan Gowa Makassar juga melakukan patroli secara besar-besaran dengan menyasar ruang publik, warung kopi, cafe tempat ibadah bahkan di lokasi acara pernikahan pun akan disambangi” tambahnya.

“Untuk penindakan akan dilakukan dengan cara memberikan sanksi sosial dan sanksi secara lisan maupun tertulis namun disaat Perda telah diundangkan maka sanksi administratif secara otomatis akan diberlakukan. Bisa dengan cara pencabutan maupun penutupan sementara ijin usaha” pungkasnya Kapolres Gowa AKBP. Boy FS Samola.

Sumber : Humas
Editor : Syahrul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya