Tauwwa, Gelora Indonesia, Dukung ki Adnan di Pilkada Gowa 2020

14 September 2020 17:30
Tauwwa, Gelora Indonesia, Dukung ki Adnan di Pilkada Gowa 2020
Perwakilan partai Gelora Indonesia saat menyerahkan dokumen untuk dukungan kepada ADNAN-KIO

BugisPos– Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa Adnan Purcihita Ichsan bersama Abd Rauf Malaganni kembali mendapat amunisi baru jelang Pilkada 2020, sejumlah perwakilan dari Partai Gelora Indonesia, Hanura dan Partai Berkarya menyambangi rumah jabatan Bupati untuk memberikan dukungan kepada Adnan di Pilkada mendatang.

Hal ini ditandai dengan penyerahan SK Dukungan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa Adnan Purichta SH, MH bersama H Abd. Rauf Kr.Kio S.Sos, M.Si Minggu 13 September 2020.

Tak lupa orang nomor satu di Gowa ini menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para perwakilan partai yang akan mendukungnya di Pilkada mendatang.

“Saya sangat berterimakasih kepada teman-teman atas dukungan yang diberikan kepada kami, saya berharap cita-cita kita untuk memenangkan pilkada yang akan datang dapat terlaksana sebaik mungkin”, ungkapnya.

Dengan masuknya Partai Gelora Indonesia, Hanura dan Berkarya sebagai pendukung maka jumlah partai yang sudah menyatakan sikap sudah mencapai 13 partai yang tergabung dalam barisan Adnan – Kio.

Sekretaris DPD Partai Gelora Kabupaten Gowa, M Fitriady mengatakan keputusan Partai Gelora mendukung Petahana bukan asal dukung atau ikut-ikutan mendukung. Melainkan, hasil survey yang dilakukan akhir 2019 lalu.

“Partai Gelora melakukan beberapa kali survei lapangan sejak akhir 2019 kemarin terkait figur yang mampu membawa Kabupaten Gowa lebih maju pada lima tahun yang akan datang. Alhamdulillah, awal Agustus 2020 lalu hasil survei memutuskan untuk mendukung Adnan Purichta dan wakilnya H Abd Rauf Malaganni karena dianggap sejalan dengan Visi Misi Partai Gelora,” katanya.

Selanjutnya mantan legislator DPRD Gowa ini mengatakan bahwa partai Gelora Indonesia percaya orang yang lahir di masa krisis akan menyelesaikan krisis ini, dan kami yakin itu adalah Adnan dan Karaeng Kio.

“Kami yakin orang yang lahir dari masa krisis akan menyelesaikan krisis yang terjadi sekarang, dan kami meyakini bahwa Adnan dan Karaeng Kio adalah pilihan yang tepat”, tuturnya.

Seperti diketahui, Partai Gelora resmi terbentuk setelah menerima SK Kementerian Hukum dan HAM pada 5 Juni 2020. Walaupun tidak memiliki kursi di lembaga legislatif (DPRD) karena masih baru, akan tetapi partai Gelora telah membentuk pengurus partai mulai tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa/kelurahan.

Para kadernya pun bukan orang baru dalam kancah perpolitikan di Gowa. Beberapa mantan anggota legislatif provinsi dan kabupaten ikut bergabung menjadi pengurus. Sebut saja Hasanna Lawang, Nasaruddin Mile, Makmur M, Fitriady dan Agussalim.

Selain itu, beberapa tokoh masyarakat, pengusaha dan tokoh agama juga ada di dalam barisan kepengurusan partai Gelora Gowa. (Wi)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya