Matemija Masih Banyak Pengunjung RSUD Jarang ki Cuci Tangan dan Salah ki Pakai Masker

15 September 2020 09:48
Matemija  Masih Banyak Pengunjung RSUD Jarang ki Cuci Tangan dan Salah ki Pakai Masker

BugisPos.- Komite Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, menyoroti soal masih banyaknya pengunjung maupun pasien rumah sakit yang jarang bahkan salah dalam melakukan cuci tangan yang baik dan benar, selain itu juga penggunaan masker yang kurang tepat.

Rumah sakit telah menyiapkan sarana dan fasilitas cuci tangan di hampir seluruh ruangan, yang seharusnya digunakan. Sebab tangan itu rentang terkontaminasi dengan bakteri dan virus.

“Kita tidak tahu apa yang kita pegang itu bersih atau tidak,” sebut Hasriani.

Selain itu, katanya dalam menggunakan masker harus tepat, yakni dapat menutupi hidung, mulut dan sebagian wajah. Selain itu, usahakan jangan pernah menyentuh bagian depan masker karena bisa saja ada virus maupun bakteri yang tertahan di sana.

“Dan yang terpenting juga jangan menurunkan masker ke bagian leher, itu sangat tidak tepat, buka dan rendam masker dengan deterjen,” pesannya.

Dia minta agar seluruh pengunjung RSUD HA.Sulthan Dg Radja, tetap mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan. ” Semoga kita semua senantias diberi kesehatan oleh yang maha kuasa Allah SWT,” harapnya.-(*)

Editor Suaedy

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya