Sukses ki Nak, Antara Sedih Dan Terharu, Demi Sinyal Internet Pelajar Berjuang

15 September 2020 23:14
Sukses ki Nak, Antara Sedih Dan Terharu, Demi Sinyal Internet Pelajar Berjuang
Bukit dan hutan tempat menimba ilmu, merajut masa depan mereka

BugisPos — Para siswa siswi dan mahasiswa di Desa Palakka, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, terpaksa belajar online di tengah hutan jauh dari jangkauan rumah mereka, di karenakan sulitnya mendapatkan jaringan internet, Selasa 15/09/2020.

Namun, pandemi covid-19 dan penerapan belajar secara daring membuat pendidikan menjadi hak yang harus mereka perjuangkan lebih keras.

Desa mereka, susah sinyal internet.

Demi mendapatkan sinyal internet untuk belajar secara daring, para siswa dan mahasiswa harus menempuh perjalanan ±1 kilometer masuk hutan mendaki bukit.

Bukit dan hutan tempat menimba ilmu, merajut masa depan mereka

Bekas Pos Covid Desa Palakka mereka mamfaatkan tempat bernaung karena disitu ada sinya, itupun tidak cukup, terpaksa mereka membuat gubuk lain agar terpisah dari laki – laki dan perempuan itupun berjauhan, ada yang di hutan dan dibukit tergantung dari sinyalnya aja.

posisi sinyal sangat menentukan, ponsel harus ditempatkan di posisi yang tepat, agar sinyal internet yang diterima bisa tetap stabil. bergeser sedikit, maka sinyal hilang seketika, itupun minta ampun loadingnya. Ketika angin kencang datang lancar lagi, “keluh siswa.

Saat disamperin wartawan Bugis Pos, Fitri Mahasiswi dan Hera siswi SMA mengatakan, yang kami cemaskan seperti ular dan ranting pohon besar, bisa saja mengancam nyawa kami, mau di apa karena tempat itulah yang ada sinyalnya, apa lagi kami kerja tugas pagi kadang sampai malam karena kondisi sinyal internet selalu loading.

Apa lagi kalau kerja tugas dimalam hari, gelap gulita nyamuk luar biasa, mana lagi kalau hujan terpaksa kami berdempetan karena kami hanya memakai baliho bocor dan tenda seadanya, mana lagi kalau baterai handphone kami sudah lowbet.

Namun semua itu kami tidak pernah patah semangat demi perjuangan masa depan untuk Bangsa dan Negara, “ucap pelajar Desa Palakka.

Sumber : m.syafar
Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya