Tauwwa, Kades Ujung Saya Bertekat Untuk Mensejahterakan ki Masyarakat

15 September 2020 10:02
Tauwwa, Kades Ujung Saya Bertekat Untuk Mensejahterakan ki Masyarakat
IKBAL S.IP. selaku Kepala Desa Ujung Kec. Pasimasunggu Timur saat ditemui diruang kerjanya, Senin (14/09/2020).

BugisPos — Untuk mencapai sebuah cita-cita besar harus pula memiliki Keyakinan yang besar.

Sesuatu yang tidak mungkin, akan menjadi mungkin kalau ada usaha yang didasari oleh keyakinan.

Begitulah petuah yang sering disampaikan oleh orang tua dahulu yang hingga saat ini saya jadikan prinsip dasar dalam menahkodai Desa Ujung yang berpenduduk 1067 jiwa ini.

Hal ini dituturkan oleh IKBAL S.IP. selaku Kepala Desa Ujung Kec. Pasimasunggu Timur saat ditemui diruang kerjanya, Senin (14/09/2020).

Menurutnya, cita cita besar yang ingin dicapainya adalah bagaimana masyarakatnya bisa sejahtera yang mayoritas pencahariannya hanya mengandalkan pada sektor partanian.

Sementara kita ketahui bahwa, petani di Desa ini dalam mengolah sawahnya hanya 1 kali dalam setahun karena cuma mengharapkan curah hujan disebabkan memang tidak ada sumber air yang bisa dibendung.

Inilah yang menjadi cita cita besar saya bagaimana cara sehingga petani bisa panen 2 kali dalam setahun.

Salasatu upaya yang telah saya lakukan adalah dengan mendatangkan tim survey untuk mendapatkan sumber air dalam bentuk sumur Bor. Namun usaha ini masih gagal.

Sekarang satu lagi yang akan diupayakan oleh kepala Desa yakni akan membangun waduk yang nantinya akan mampu mengaliri sedikitnya 2/3 dari 300 Ha luas sawa yang ada.

Mudah mudahan ini bisa terwujud, karena jika ini terwujud, maka masyarakat bisa sejahtera sebab akan menunjang semua sektor termasuk ternaknya para petani juga akan turut berkembang.

Pokoknya apapun caranya, saya akan tetap berusaha bagaimana caranya agar luas lahan persawahan yang ada bisa ditanami dan panen dua kali dalam setahun pak.

“Kalaupun tidak bisa 100%, maka sebahagiannya bisa ditanami palawija atau sayur sayuran” jelasnya Ikbal dengan penuh keyakinan.

Sumber : Ucok Haidir
Editor : Syahrul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya