Inga’-Inga’ ki Pindu, Pegawai Kontrak Tidak Netral Terancam Dipecat

16 September 2020 23:55
Inga’-Inga’ ki Pindu, Pegawai Kontrak Tidak Netral Terancam Dipecat

BugisPos — Setelah ASN diwajibkan netral dalam Pilwalkot Makassar 2020, kali ini Pemerintah Kota Makassar mengeluarkan surat edaran pada Rabu (16/9/2020) dengan nomor : 817/4496/BKPSDMD/XI/2020 berupa Netralitas Pegawai Kontrak/Jasa Lingkup SKPD Makassar yang ditujukan kepada seluruh Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Makassar

Adapun isi surat yang ditandatangani Sekda Kota Makassar, Muh. Ansar adalah sebagai berikut :

Kepada
Yth. Para Pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kota Makassar
Di
Makassar

Sehubungan dengan diadakannya tahapan-tahapan pemilihan walikota Makassar tahun 2020, maka dengan ini disampaikan kepada para pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kota Makassar agar senantiasa mengawasi pegawai kontrak waktu terbatas yang kedudukannya selaku tenaga pendukung SKPD.

Hal ini dimaksudkan karena yang bersangkutan berpotensi mempengaruhi kualitas pelayanan publik apabila tenaga kontrak tersebut ada keberpihakan atau tidak netral dalam PILKADA sehingga melahirkan diskriminasi dalam pelayanan.

Apabila terbukti tidak netral, maka dapat diberhentikan atau dilakukan pemutusan kerja dengan SKPD.

Demikian untuk menjadi maklum. Atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

An. WALIKOTA MAKASSAR
SEKRETARIS KOTA

Ir. M. Ansar, M.Si
Pangkat Pembina Utama Madya
NIP: 19630517 199203 1 004

Surat tersebut diatas ditembuskan kepada Walikota Makassar, Ketua DPRD kota Makassar, Kepala Inspektorat kota Makassar dan Kepala Bagian Hukum dan Ham Sekretariat daerah kota Makassar.

Penulis : Arul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya