Kapolsek Somba Opu Sosialisasikan ki Prokes di Juru Parkir

16 September 2020 22:30
Kapolsek Somba Opu Sosialisasikan ki Prokes di Juru Parkir
Kapolsek Somba Opu Polres Gowa Kompol Jamaluddin mengajak TNI-Polri dan Satpol PP untuk sambangi juru parkir di Toko Satu Sama, Rabu (16/09/2020).

BugisPos — Guna mengantisipasi tindak kejahatan dalam pelataran parkir, Kapolsek Somba Opu Polres Gowa Kompol Jamaluddin mengajak TNI-Polri dan Satpol PP untuk sambangi juru parkir di Toko Satu Sama, Rabu (16/09/2020).

Karena maraknya didengar sering terjadi kasus pencurian dipelataran parkir, Kapolsek sambangi juru parkir dan menyampaikan pesan kamtibmas sehubungan maraknya terjadi pencurian kendaraan bermotor di area parkir.

Menyikapi hal tersebut, Kapolsek bersama Anggota TNI, Bhabinkamtibmas dan Satpol Pp agar bersinergi dengan aparat keamanan demi menjaga Kamtibmas disekitarnya dan juga menekankan agar selalu memakai masker apalagi dengan pekerjaan sebagai tukang parkir sangat rentan akan dampak Covid-19 untuknya itu harus rajin mencuci tangan karena tidak menutup kemungkinan ada pelanggan yang parkir terpapar virus corona.

Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru aktifitas masyarakat semakin meningkat kembali terutama kebutuhan terhadap sembako dan sandang, seiring dengan hal tersebut tidak menutup kemungkinan pelaku tindak kejahatan seperti curas, curat maupun curanmor semakin meningkat apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Dengan adanya sambang ke tukang Parki dan menyampaikan pesan kamtibmas serta protokol kesehatan pencegahan Covid-19, diharapkan mampu meminimalisir adanya tindak kejahatan dan memberikan wawasan kepada pengunjung ataupun masyarakat agar senantiasa selalu waspada terhadap tindak kejahatan curanmor dan disiplin dalam menyikapi Protokol Kesehatan” ungkapnya Kapolsek Kompol Jamaluddin.

Kapolres Gowa AKBP Boy Fs Samola S.IK., M.H, mengatakan bahwa “Ditengah pandemi ini, memang perlu diwaspadai 3C (curat, curas dan curanmor) dan premanisme karena kebutuhan hidup, apalagi yang notabenenya tidak punya pekerjaan sehingga faktor ekonomi yang membuat pelaku kejahatan dapat berulah sehingga untuk menangkalnya perlu kehadiran Polri untuk membina warganya” katanya.

Sumber : Humas Somba
Editor : Syahrul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya