Macapai, Ratusan Pengendara Disanksi Dalam Operasi Yustisi

16 September 2020 20:20
Macapai, Ratusan Pengendara Disanksi Dalam Operasi Yustisi
Operasi ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bone Kompol Erwin Surahman dengan menyasar sasaran operasi meliputi Pasar Bajoe, Pasar Palakka, serta Perkantoran di kota Watampone

BugisPos- Operasi Yustisi untuk penegakan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan melibatkan petugas gabungan yang terdiri dari Polres Bone, Kodim 1407, Satpol PP digelar Rabu 16/9/2020.

Operasi ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bone Kompol Erwin Surahman dengan menyasar sasaran operasi meliputi Pasar Bajoe, Pasar Palakka, serta Perkantoran di kota Watampone.

Hasil dari operasi tersebut petugas menindak 113 orang yang dikategorikan melanggar terdiri dari 69 orang dikenakan sanksi teguran, serta 44 orang diberikan sanksi sosial karena kedapatan petugas tidak mematuhi protokol kesehatan demi pencegahan penyebaran Covid -19, terkhusus dalam penggunaan masker.
.

Kompol Erwin Surahman menyampaikan kepada pelanggar agar patuh pada aturan yang telah dibuat pemerintah, demi kepentingan bersama dalam pencegahan covid-19.

“Dalam aturan pemerintah Kabupaten Bone yakni Peraturan Bupati Nomor 37 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penerapan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 telah diatur didalamnya. Oleh karena itu, mari kita sama-sama patuhi aturan tersebut demi percepatan pemulihan kesehatan ,” tegas Erwin Surahman.

Melalui penerapan protokol kesehatan, setiap pelaku usaha wajib mematuhi protokol kesehatan. mulai dari menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, mewajibkan setiap pengunjung memakai masker, hingga menerapkan jaga jarak aman bagi para pengunjung pertokoan dan penggunaan masker khusus bagi pengendara,tambah Erwin.

Sumber : Sadli

Editor : Zhoelfikar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya