Owner Butta Gowa Grup Peletakan Batu Pertama ki di Pondok Permata Al Jami Gowa

16 September 2020 14:49
Owner Butta Gowa Grup Peletakan Batu Pertama ki di Pondok Permata Al Jami Gowa
Owner Butta Gowa Grup, H. Taufan Abdul Salam Daeng Gassing melakukan peletakan batu pertama pembangunan asrama putri Pondok Pesantren Markas Tarbiyah Amal Jama'atul Muslimin (Pondok Permata Al Jami')

BugisPos– Owner Butta Gowa Grup, H. Taufan Abdul Salam Daeng Gassing melakukan peletakan batu pertama pembangunan asrama putri Pondok Pesantren Markas Tarbiyah Amal Jama’atul Muslimin (Pondok Permata Al Jami’) di Kelurahan Cikoro, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa rabu, 16-09-2020.

H. Taufan Daeng Gassing yang juga merupakan alumni Pondok Pesantren Bahrul Ulun Gowa ini, menyambut baik pembangunan asrama putri Pondok Permata Al Jami. Karena menurutnya sejalan dengan misi perusahaan yang ia dirikan yaitu bersama membangun peradaban, dan menurutnya pondok pesantren merupakan salah satu untuk mewujudkan misi tersebut.

“InsyaAllah Butta Gowa Grup akan ikut berkontribusi agar pelaksanaan pembangunan asrama putri dan pembangunan lainnya di Pondok Permata Al Jami bisa selesai sesuai target yang telah ditetapkan,” ujar pengusaha muda asal Gowa ini.

Bendahara Dewan Perwakilan Daerah Partai Gelombang Rakyat Indonesia ( DPD Partai Gelora Indonesia Gowa ) ini berharap dengan adanya fasilitas asrama ini bisa memacu semangat santri untuk lebih meningkatkan kualitas belajarnya sehingga kedepannya pondok Permata Al Jami Gowa mampu melahirkan Hafish Al Qur’an yang handal.

Dilokasi yang sama Pimpinan Yayasan Bina Usaha Syariah Kabupaten Gowa yang membawahi Pondok Permata Al Jami Ust. Abdul Hamid mengatakan bawa yayasannya saat ini telah membina Satriwan sebanyak 41 orang dan santriwati sebanyak 56 orang sehingga asrama memang sangat dibutuhkan.

“Alhamdulillah kami telah memiliki santri yang telah menetap disini hanya saja mereka masih tidur melantai di masjid. Dengan adanya bantuan pembangunan asrama ini kami sangat bersyukur dan berterima kasih sebanyak-banyaknya kepada owner Butta Gowa Grup atas segala kontribusinya, semoga Allah memudahkan segala urusannya dan diberkahi segala usahanya,” ungkapnya.

Abdul Hamid juga menbahkan bahwa pembangunan Pondok Permata Al Jami dibangun di atas lahan seluas -+ 4 hektar. Dimana tanah ini merupakan tanah wakaf dari para donatur yang membebaskan lahan tersebut.

Dalam kunjungan tersebut Owner Butta Gowa Grup di dampingi oleh Mappisara Tahuddin, Daeng Ngemba dan Awaluddin sebagai perwakilan dari anak perusahaan Butta Gowa Grup, juga ikut dalam rombongan tersebut ketua bidang media DPD Partai Gelora Kab. Gowa.

Sumber : Rustam D’Palallo

Editor : Zhoelfikar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya