Tauwwa Garda BMI Sulsel Berhasil ki Napulangkan TKW Asal Pangkep dari Arab Saudi

16 September 2020 23:32
Tauwwa Garda BMI Sulsel Berhasil ki Napulangkan TKW Asal Pangkep  dari Arab Saudi

BugisPos.- Kabar gembira bagi keluarga Sitti Nur Alam, Tenaga Kerja Wanita ( TKW ) asal Indonesia, Rabu (15/9) malam ini akan diterbang dari Arab Saudi ke Indonesia.

Andi Muhammad Anwar Purnomo

Ketua Garda BMI Sulsel Andi Muhammad Anwar Purnomo yang juga anggota DPRD Provinsi Sulawesi selatan asal Dapil Bulukumba – Sinjai kepada awak media ini melalui
Whatsapp menyampaikan, dia menerima informasi dari KBRI bahwa Sitti Nur Alam, salah seorang TKW atau pekerja migran Indonesia akan terbang malam ini dari Arab Saudi ke Indonesia.

” Alhandulillah saya mendapat pesan dan foto melalui Whatsapp dari KBRI, bahwa Sitti Nur Alam, pekerja Migran Indonesia, yang berasal dari Kabupaten Pangkep malam ini akan terbang dari Arab Saudi menuju Jakarta, selanjutnya dipulangkan ke daerah asalnya di Pangkep,” jelas Andi Muh Anwar Purnomo yang juga putra bungsu Bupati Bulukumba Andi Sukri.

Dengan adanya kabar tersebut, sambung Andi Aan, demikian sapaan akrabnya, menjadi motivasi bagi sahabat-sahabat Garda BMI Sulsel, kalau Garda BMI Sulsel telah membuktikan kemampuan menyelesaikan permasalahan TKI seperti Sitti Nur Alam.

Andi Aan yang juga tercatat sebagai Wakil Sekretaris Fraksi PKB DPRD Sulsel menambahkan, usaha dan perjuangan Garda BMI Sulsel, ternyata tidak sia sia, sekaligus merupakan awal dari perjuangan sahabat-sahabat pengurus Garda BMI Sulsel.

” Saya kira kedepan masih ada tantangan bagi kami, masih ada 1 kasus lagi yang masih sementara kami mediasi dengan KBRI, BP2MI dan Garda BMI pusat dan Arab Saudi,” kata legistor asal Partai Kebangkitan Bangsa ini.- (* Suaedy )

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya