Tim Gabungan Operasi Yustisi Berpatroli ki di Pasar Minasa Maupa Kabupaten Gowa

16 September 2020 23:10
Tim Gabungan Operasi Yustisi Berpatroli ki di Pasar Minasa Maupa Kabupaten Gowa
Tim yang bertugas di pasar Minasa Maupa pagi tadi usai mengikuti apel gabungan pada Rabu (16/09/2020) melakukan kegiatan patroli mulai dari pintu gerbang pasar hingga ke los los pasar yang ada.

BugisPos — Tim gabungan Operasi Yustisi kabupaten Gowa kembali melaksanakan kegiatan di empat lokasi yang berbeda diantaranya batas kota Gowa Makassar di Jl. Sultan Hasanuddin, Jl Tun Abdul Razak, pasar sentral Sungguminasa dan pasar Minasa Maupa kabupaten Gowa.

Sasaran operasi yustisi adalah masyarakat yang tidak patuh pada protokol kesehatan terkhusus dalam penggunaan masker.

Salah satu tim yang bertugas di pasar Minasa Maupa pagi tadi usai mengikuti apel gabungan pada Rabu (16/09/2020) melakukan kegiatan patroli mulai dari pintu gerbang pasar hingga ke los los pasar yang ada.

Kegiatan patroli yang dipimpin oleh AKP Hasyim menemukan beberapa warga yang tidak patuh pada protokol kesehatan khususnya dalam penggunaan masker kemudian diberikan surat teguran.

Bahkan beberapa anak yang melintas pun menjadi perhatian para petugas tim operasi yustisi kemudian membagikan masker secara cuma-cuma.

Dengan penuh kesabaran para petugas terus mengelilingi pasar Minasa Maupa dan memberi himbauan serta ajakan untuk menggunakan masker baik kepada pengunjung pasar maupun para pedagang serta anak-anak yang berada di sekitar pasar.

“Dari hasil pemantauan, kini pelanggar penggunaan masker semakin berkurang dan diharapkan seluruh warga Kab Gowa khususnya para pengunjung maupun pedagan di pasar Minasa Maupa dapat membiasakan diri menggunakan masker” harapnya AKP. Hasyim.

Kapolres Gowa saat dikonfirmasi terkait kegiatan operasi yustisi mengatakan, “ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah sadar dalam penggunaan masker dan diharapkan penggunaan masker ini dapat terus ditetapkan warga saat akan beraktivitas agar penyebaran covid-19 dapat kita diminimalisir,”.

Sumber : Humas
Editor : Syahrul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya